Darwin Nunez Selamatkan Liverpool, Van Dijk Berterima Kasih

Virgil van Dijk kena kartu merah

Jakarta, IDN Times - Virgil van Dijk diganjar kartu merah saat Liverpool menang atas Newcastle United, Minggu (27/08/2023). Kapten The Reds itu dikeluarkan pada menit ke-28 setelah menjatuhkan Alexander Isak.

Karena itu, Liverpool harus melanjutkan permainan hanya dengan 10 pemain. Untung, mereka bisa menang lewat dua gol Darwin Nunez.

1. Van Dijk berterima kasih ke Nunez

Virgil van Dijk tak bisa menyembunyikan emosinya saat menyambut para pemain di lorong menuju ruang ganti usai pertandingan. Ia secara khusus memeluk Nunez yang menjadi penyelamat kemenangan Liverpool kali ini.

Kartu merah Van Dijk mempersulit keadaan Liverpool saat itu. Sebab, The Reds sedang di posisi mengejar ketertinggalan dari Newcastle. Namun, Nunez yang diturunkan dari bangku cadangan mampu membalik keadaan dengan mencetak dua gol.

Baca Juga: Pelukan Juergen Klopp yang Buat Darwin Nunez Menggila

2. Nunez jadi player of the match

Darwin Nunez Selamatkan Liverpool, Van Dijk Berterima KasihStriker Liverpool, Darwin Nunez, usai cetak gol kemenangan ke gawang Newcastle United (Instagram @liverpoolfc)

Berkat penampilan gemilangnya, Nunez diberikan penghargaan player of the match. Pemain berpaspor Uruguay itu dengan rendah hati berterima kasih dan mendedikasikan penghargaan tersebut untuk rekan satu timnya.

"Saya merasa sangat senang. Sangat bahagia untuk tim, atas dedikasi rekan satu tim saya. Mereka berjuang dengan sangat baik setelah kartu merah terjadi, yang berarti kami harus bermain dengan 10 pemain," kata Nunez bicara kepada Sky Sports.

3. Peluang Nunez jadi starter

Darwin Nunez Selamatkan Liverpool, Van Dijk Berterima KasihDarwin Nunez (liverpoolfc.com)

Performa baik Nunez membuka peluang dirinya dimainkan sebagai starter di laga melawan Aston Villa minggu depan. Ketika ditanyakan terkait kemungkinan itu, Jurgen Klopp menjawab hal itu masih perlu menemukan stabilitas.

"Kami perlu menciptakan cara baru dalam bermain dan, tentu saja, Darwin bisa menjadi bagian dari hal tersebut. Kekuatan utamanya memang luar biasa, tetapi kami juga perlu menemukan stabilitas," beber Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Baca Juga: Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya