Tak Mau Diwawancara, Messi Langgar Aturan MLS?

Messi jalani debut di MLS dan mencetak gol

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi tampil gemilang dalam debutnya bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS) pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Terlebih, dia berkontribusi dalam kemenangan Inter Miami atas New York Red Bulls.

Baru bermain di menit ke-60, Messi berhasil mencetak gol kedua pada menit-menit terakhir laga. Itu menambah catatan golnya selama membela Inter Miami jadi 10 kali. Sebelumnya dia juga mampu mempersembahkan satu gelar Leagues Cup. 

Namun, kini Messi terancam dapat hukuman karena disebut telah melanggar aturan MLS seusai laga.

1. Menolak wawancara usai pertandingan

Tak Mau Diwawancara, Messi Langgar Aturan MLS?DeAndre Yedlin dan Lionel Messi (instagram.com/yedlinny)

Messi tidak mau berbicara dengan wartawan manapun seusai pertandingan. Padahal, peraturan MLS menyebutkan semua pemain harus bisa diwawancara pascapertandingan.

Peraturan ini telah dikonfirmasi Wakil Presiden Eksekutif Komunikasi MLS, Dan Courtemance.

Juru bicara Inter Miami, Molly Dreska mengatakan Messi tak akan bersedia melakukan tugas media apa pun setalah pertandingan. Dengan demikian, Messi telah melanggar peraturan MLS dan terancam mendapatkan hukuman.

Baca Juga: Fakta Bodyguard Lionel Messi, Man Marking Ketat dari Luar Lapangan

2. Messi cetak gol lagi

Tak Mau Diwawancara, Messi Langgar Aturan MLS?Aksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Lionel Messi sebetulnya baru tampil pada menit 60. Dia disimpan lebih dulu oleh pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, sebelum menggantikan Leonardo Campana.

Walau baru tampil, peran La Pulga di lapangan langsung dirasakan Inter Miami. Mereka bisa mendominasi duel tersebut dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

The Herons meraih skor pembuka lewat Diego Gomez di babak pertama. Kemudian, Messi menggandakan skor pada menit ke-89. 

Itu menambah catatan golnya selama membela Inter Miami jadi 11 kali dalam sembilan aksinya. Sebelumnya dia juga mampu mempersembahkan satu gelar Leagues Cup. 

3. Peringkat Inter Miami di MLS

Tak Mau Diwawancara, Messi Langgar Aturan MLS?Selebrasi Inter Miami usai membobol gawang Cincinnati, Kamis (24/8/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Miami selanjutnya akan main melawan Nashville SC pada Rabu, 30 Agustus 2023 di Stadion DRV PNK. Kemudian dilanjutkan dengan bertandang ke Los Angeles FC pada Minggu, 3 September.

Kemenangan atas New York Red Bulls membuat Inter Miami duduk di peringkat 14 dengan 21 poin. Lionel Messi dan kolega kini terpaut 11 poin dari zona play-off dengan sisa 10 pertandingan. 

Baca Juga: Messi Masuk Jadi Pemain Peganti, Langsung Cetak Gol Debut di MLS

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya