5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban Terbaru

RB Leipzig menjelma tim raksasa di Jerman

RB Leipzig bisa dibilang sebagai klub yang masih "bocah". Hal itu bukan tanpa alasan mengingat klub tersebut baru berdiri pada 2009. Artinya, RB Leipzig saat ini baru berusia 14 tahun. Namun, mereka berkembang cukup pesat hingga akhirnya bisa tampil di Bundesliga Jerman sejak 2016/2017.

Hebatnya, RB Leipzig mampu bersaing di papan atas Bundesliga. Dalam beberapa kesempatan, RB Leipzig juga meraih kemenangan dengan skor fantastis. Setidaknya lima momen berikut ini menjadi kemenangan terbesar RB Leipzig di Bundesliga. 

1. Kemenangan 8-0 atas Mainz 05 menjadi kemenangan paling telak RB Leipzig di Bundesliga

5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban TerbaruTimo Werner dan Yussuf Poulsen (bundesliga.com)

RB Leipzig mencetak sejarah dengan meraih kemenangan terbesar di Bundesliga pada 2019/2020. Tepatnya saat mereka bertemu Mainz 05 pada pekan kesepuluh. Waktu itu, RB Leipzig yang masih dilatih Julian Nagelsmann menang telak 8-0.

Timo Werner menjadi bintang utama dalam kemenangan atas Mainz 05. Penyerang asal Jerman yang kini masih diandalkan Die Bullen tersebut sukses menorehkan hattrick. Lima gol lainnya masing-masing dicetak oleh Yussuf Poulsen, Christopher Nkunku, Marcel Sabitzer, Marcel Halstenberg, dan Nordi Mukiele.

2. RB Leipzig membantai FC Nuremberg 6-0 pada Bundesliga 2018/2019

5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban TerbaruRB Leipzig pernah menaklukkan FC Nuremberg 6-0 di Bundesliga. (instagram.com/timowerner)

Sebelum rekor terpecahkan pada 2019/2020, RB Leipzig sempat meraih kemenangan terbesarnya di Bundesliga pada 2018/2019. Kemenangan tersebut diraih dengan skor 6-0 saat menghadapi FC Nuremberg pada pekan ketujuh. Waktu itu, Ralf Rangnick masih menangani Die Bullen.

Timo Werner dan Marcel Sabitzer kompak mencetak dua gol ke gawang FC Nuremberg. Sementara itu, Kevin Kampl dan Yussuf Poulsen turut andil dengan sumbangan satu gol. Penderitaan FC Nuremberg diperparah setelah salah satu pemainnya diganjar kartu merah.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif RB Leipzig dengan Masa Abdi Terlama, Wujud Loyalitas!

3. Hertha Berlin dibuat tak berdaya oleh RB Leipzig dengan skor 6-0 pada 2021/2022

5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban TerbaruYussuf Poulsen dan Christopher Nkunku (bundesliga.com)

Kemenangan 6-0 kembali dicatatkan RB Leipzig pada Bundesliga 2021/2022. Giliran Hertha Berlin yang merasakannya. Saat itu, RB Leipzig yang dinakhodai oleh Jesse Marsch menjamu Hertha Berlin pada pekan keenam.

Die Bullen mencetak tiga gol pada masing-masing babak. Christopher Nkunku bertindak sebagai aktor utama dengan mengoleksi dua gol. Yussuf Poulsen, Nordi Mukiele, Emil Forsberg, dan Amadou Haidara kemudian secara bergantian membobol gawang Hertha Berlin.

4. FC Koln menjadi korban terbaru pembantaian RB Leipzig juga dengan skor 6-0

5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban TerbaruRB Leipzig sukses membantai FC Koln 6-0 di Bundesliga 2023/2024. (instagram.com/xavisimons)

FC Koln menjadi korban teranyar yang dibantai RB Leipzig. Berjumpa pada pekan kesembilan Bundesliga 2023/2024, RB Leipzig tak segan menghabisi FC Koln dengan skor 6-0. Kali ini, RB Leipzig dipimipin pelatih asal Jerman, Marco Rose. 

Lois Openda berhasil tampil beringas dengan mengemas dia gol. Empat gol lainnya dicatatkan oleh empat pemain berbeda, meliputi Timo Werner, David Raum, Benjamin Sesko, dan Christoph Baumgartner. Die Bullen dalam laga tersebut juga diuntungkan dengan kartu merah yang diterima oleh salah satu pemain lawan.

5. Pada 2022/2023 RB Leipzig menumpas perlawanan Schalke 04 dengan skor 6-1

5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban TerbaruRB Leipzig pernah menghajar Schalke 6-1 di Bundesliga. (bundesliga.com)

Salah satu kemenangan besar RB Leipzig lainnya terjadi saat bentrok dengan Schalke 04. Kala itu, kedua tim bertemu pada pekan ke-17 Bundesliga 2022/2023. RB Leipzig yang berstatus tim tamu sukses mempermalukan Schalke dengan skor 6-1.

Andre Silva menjadi penyumbang gol terbanyak, yakni dua gol. Benjamin Henrichs, Timo Werner, Dani Olmo, dan Yussuf Poulsen ikut berpesta gol dengan masing-masing menyarangkan satu gol. Schalke hanya bisa membalas satu gol melalui Soichiro Kozuki.

RB Leipzig akan terus menjadi ancaman bagi lawan-lawannya di Bundesliga Jerman. Bukan tidak mungkin akan ada kemenangan besar lainnya yang ditorehkan. Kira-kira, tim mana lagi yang akan dibantai RB Leipzig setelah FC Koln?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua RB Leipzig pada 2023/2024, Kaya Pengalaman

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya