5 Klub Paling Sering Dibobol Eden Hazard, Ada Klub Besar EPL

Semuanya ia bobol masing-masing tujuh kali

Eden Hazard belum lama ini memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Sang gelandang asal Belgia pun menyudahi karier profesionalnya yang dimulai pada 2007. Selama 16 tahun, Hazard menikmati karier yang gemilang dan bertabur prestasi.

Di level klub, Hazard pernah membela tiga klub. Ia paling setia sekaligus paling bersinar bersama Chelsea. Sebagian besar capaian hebat dalam karier Hazard terjadi saat ia membela The Blues medio 2012–2019. Itu termasuk catatan golnya yang memukau, yaitu 110 gol di semua ajang.

Karena itu, tak heran jika ketajaman Hazard paling banyak muncul ketika melawan klub-klub Inggris. Inilah lima klub yang gawangnya paling sering dibobol Eden Hazard selama ia berkarier.

1. Arsenal jadi salah satu korban favorit Hazard

5 Klub Paling Sering Dibobol Eden Hazard, Ada Klub Besar EPLEden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal. (premierleague.com)

Lima klub yang jadi korban favorit Hazard masing-masing pernah ia jebol sebanyak tujuh kali. Salah satunya Arsenal, rival sekota Chelsea. Selama berkarier, Hazard pernah 19 kali berlaga melawan The Gunners. Hasilnya, ia sukses membuat 7 gol dan 3 assist.

Salah satu aksi terhebat Hazard saat melawan Arsenal terjadi di final Eropa League 2018/2019. Hazard membuat 2 gol dan 1 assist sekaligus membawa Chelsea menang 4-1. Hazard pun sukses mempersembahkan trofi Europa League pada laga terakhirnya bersama Chelsea tersebut.

Arsenal juga pantas disebut korban favorit Hazard karena amat sering ia kalahkan. Dalam 19 pertemuan, Hazard membawa Chelsea menang 9 kali dan hanya kalah 5 kali. Selama berkarier, hanya Southampton klub yang lebih sering dikalahkan oleh Hazard, yaitu sepuluh kali.

Baca Juga: 4 Pemain Bintang Flop setelah Tinggalkan Chelsea, Siapa Selain Hazard?

2. Hazard juga merupakan momok bagi Liverpool

5 Klub Paling Sering Dibobol Eden Hazard, Ada Klub Besar EPLEden Hazard tampil melawan Liverpool. (premierleague.com)

Tak hanya bagi Arsenal, Eden Hazard juga kerap menjadi momok bagi Liverpool. Hazard pernah 18 kali berhadapan dengan Liverpool di semua ajang. Sebagian besar bersama Chelsea. Namun, Hazard juga pernah dua kali berlaga melawan Liverpool saat masih berseragam LOSC Lille.

Hasilnya, Hazard mengoleksi tujuh gol ke gawang Liverpool. Ia juga membuat dua assist. Aksi Hazard juga enam kali berujung kemenangan klubnya, termasuk saat Lille mengalahkan Liverpool di Europa League 2009/2010. Sementara, Liverpool empat kali membuat Hazard merasakan kekalahan.

3. Hazard paling produktif saat melawan Newcastle United

5 Klub Paling Sering Dibobol Eden Hazard, Ada Klub Besar EPLEden Hazard tampil melawan Newcastle United. (premierleague.com)

Ada pula Newcastle United, klub yang hanya berstatus semenjana saat Eden Hazard bermain di Inggris. Hazard pun sering unjuk gigi, bahkan ia paling produktif saat melawan Newcastle. Total, ada 7 gol dan 4 assist yang dibuat Hazard dalam 12 laga kontra The Magpies.

Aksi paling gemilang Hazard saat melawan Newcastle terjadi di English Premier League (EPL) 2013/2014. Saat itu, Hazard memborong tiga gol kemenangan Chelsea atas Newcastle. Itu merupakan hat-trick pertama dari total dua hat-trick yang dibuat Hazard di EPL.

4. West Bromwich Albion sering dikalahkan Hazard

5 Klub Paling Sering Dibobol Eden Hazard, Ada Klub Besar EPLEden Hazard melakukan tendangan bebas saat melawan West Bromwich Albion. (premierleague.com)

Berikutnya, ada West Bromwich Albion, klub yang sering berkutat di papan bawah EPL. Hazard pernah sebelas kali tampil melawan West Brom. Hasilnya, ia sukses mencetak 7 gol dan 2 assist serta membawa Chelsea meraih tujuh kemenangan.

Statistik Hazard melawan West Brom khususnya istimewa pada musim 2017/2018. Ia mencetak masing-masing dua gol bagi Chelsea dalam dua pertemuan melawan West Brom di EPL musim tersebut. Kedua laga itu pun berakhir dengan kemenangan telak Chelsea, yaitu 4-0 dan 3-0.

5. Bournemouth sering dibobol Hazard, tetapi juga kerap menyulitkan

5 Klub Paling Sering Dibobol Eden Hazard, Ada Klub Besar EPLEden Hazard tampil melawan Bournemouth. (premierleague.com)

Satu lagi klub yang gawangnya tujuh kali dijebol Hazard adalah Bournemouth. Hazard juga punya koleksi dua assist saat melawan Bournemouth. Semuanya terjadi dalam sepuluh pertemuan saja di semua ajang.

Meski demikian, Bournemouth ternyata juga kerap menyulitkan Chelsea yang dibela Hazard. The Cherries pernah tiga kali menang atas The Blues. Bahkan, dua di antaranya berakhir dengan skor telak, yaitu 3-0 dan 4-0. Padahal, Hazard tampil penuh dalam kedua laga tersebut.

Lima klub di atas paling sering merasakan ketajaman Eden Hazard semasa bermain. Selain mereka, masih banyak lagi klub yang kerap dibuat ketar-ketir oleh Hazard. Kenangan aksi Hazard membombardir gawang lawan pasti akan terus diingat oleh fans sepak bola.

Baca Juga: Jejak Perjalanan Karier Eden Hazard, sang Maestro Generasi Emas Belgia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya