5 Pemain Manchester United Nihil Gol hingga Pekan Ke-11 EPL 2023/2024

Ada striker, winger, dan gelandang

Performa Manchester United naik-turun pada awal musim 2023/2024. Khususnya di English Premier League (EPL), inkonsistensi Setan Merah sangat nyata. Setelah melalui sebelas pekan, anak asuh Erik ten Hag hanya bisa meraih 6 kemenangan dan 5 kali kalah.

Pertahanan yang rapuh jadi salah satu sebab Manchester United kesulitan di EPL. Selain itu, lini serang mereka juga tumpul. Baru 12 gol yang mereka koleksi dalam sebelas partai. Bruno Fernandes dan Scott McTominay sebagai penyumbang terbanyak pun baru membuat tiga gol.

Sementara itu, para pemain lain yang diharapkan jadi pendulang gol Setan Merah masih tumpul. Inilah lima pemain Manchester United yang masih nihil gol hingga pekan ke-11 EPL musim ini.

1. Rasmus Hojlund tajam di Liga Champions, tetapi masih mandul di EPL

5 Pemain Manchester United Nihil Gol hingga Pekan Ke-11 EPL 2023/2024Rasmus Hojlund (manutd.com)

Rasmus Hojlund datang ke Manchester United dengan harapan besar. Striker asal Denmark itu digadang-gadang bisa mencetak banyak gol bagi Setan Merah. Apalagi, Hojlund memang diproyeksikan langsung jadi striker utama karena Manchester United tak punya banyak alternatif.

Namun, sepertinya harapan besar itu malah membebani Hojlund. Ditambah lagi, ia sering kekurangan suplai bola dari para gelandang dan winger Manchester United. Alhasil, Hojlund masih mandul dalam delapan laga di EPL, termasuk tujuh penampilan sebagai starter.

Hojlund bukannya belum unjuk gigi sama sekali bersama Setan Merah. Di Liga Champions musim ini, ia sudah mencetak 3 gol dalam 3 penampilan. Jelas bahwa Hojlund sebenarnya punya kapasitas untuk tampil tajam. Pembuktiannya di EPL pun kemungkinan besar akan datang cepat atau lambat.

2. Anthony Martial sudah minim gol sejak beberapa musim terakhir

5 Pemain Manchester United Nihil Gol hingga Pekan Ke-11 EPL 2023/2024Anthony Martial (instagram.com/martial_9)

Anthony Martial yang jadi pelapis Hojlund pun masih tumpul di EPL 2023/2024. Hal itu sebenarnya tak mengejutkan. Kedatangan Hojlund sudah jadi bukti bahwa Martial tak bisa diandalkan. Striker asal Prancis itu memang sudah minim gol sejak musim 2020/2021.

Musim ini, Martial sudah tampil sembilan kali di EPL, kebanyakan sebagai pengganti. Namun, saat diberi kesempatan jadi starter pun ia tetap nihil gol. Kontrak Martial sendiri akan habis pada musim panas 2024. Kemungkinan besar, setelah itu ia akan dibiarkan pergi dari Old Trafford.

Baca Juga: Antony Ngamuk Kena Gocek, Legenda MU: Malu-maluin!

3. Antony belum bikin gol ataupun assist di semua ajang musim ini

5 Pemain Manchester United Nihil Gol hingga Pekan Ke-11 EPL 2023/2024Antony (instagram.com/antony00)

Tak hanya striker, para winger Manchester United pun sedang jeblok pada awal 2023/2024. Salah satunya Antony yang biasa beroperasi di sayap kanan. Pemain asal Brasil itu mencetak total delapan gol musim lalu. Namun, musim ini ia masih mandul dalam sepuluh laga di semua ajang.

Bahkan, kontribusi Antony masih benar-benar nihil karena ia juga belum menyumbang assist. Performa Antony tentu amat mengecewakan, terutama jika menimbang harga pembeliannya. Saat bergabung pada musim panas 2022, Antony berstatus pemain termahal kedua dalam sejarah Manchester United.

4. Alejandro Garnacho masih harus meningkatkan konsistensi

5 Pemain Manchester United Nihil Gol hingga Pekan Ke-11 EPL 2023/2024Alejandro Garnacho (instagram.com/manchesterunited)

Para sayap kiri Manchester United juga belum berbicara banyak di EPL musim ini. Marcus Rashford baru mencetak satu gol dalam sepuluh penampilan. Sementara itu, Alejandro Garnacho masih tumpul usai melakoni sembilan laga, tiga di antaranya sebagai starter.

Namun, menurunnya ketajaman Garnacho masih bisa dimaklumi. Winger asal Argentina itu masih berusia muda, tepatnya 19 tahun. Garnacho masih butuh waktu untuk berkembang dan meningkatkan konsistensinya.

5. Mason Mount kesulitan beradaptasi setelah didatangkan dari Chelsea

5 Pemain Manchester United Nihil Gol hingga Pekan Ke-11 EPL 2023/2024Mason Mount (instagram.com/manchesterunited)

Satu lagi pemain yang diharapkan jadi pendulang gol Manchester United adalah Mason Mount. Ia didatangkan dari Chelsea setelah mengoleksi 33 gol dalam 4 musim. Mount juga mencatat 37 assist bagi The Blues. Namun, bersama Setan Merah, kontribusi Mount sejauh ini baru sebatas satu assist.

Perubahan posisi jadi salah satu alasan Mount masih kesulitan di Manchester United. Musim ini ia lebih sering tampil sebagai gelandang tengah, bukan gelandang serang seperti di Chelsea. Selain itu, Mount juga sempat cedera pada awal musim hingga proses adaptasinya makin terhambat.

Tumpulnya lima pemain di atas turut membuat Manchester United kesulitan pada awal EPL 2023/2024. Mereka harus segera mencetak gol demi gol untuk membangkitkan Setan Merah. Jika tidak, fans Manchester United harus mempersiapkan diri untuk lebih akrab dengan hasil buruk.

Baca Juga: Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya