5 Pemain Prancis Paling Sering Menjuarai Bundesliga Jerman

Semuanya sukses jadi juara bersama Bayern Munchen 

Kualitas pemain Prancis di dunia sepak bola sudah tak perlu diragukan lagi. Banyak pemain Prancis yang bisa membawa klubnya menjuarai liga. Tak hanya di negara sendiri, tetapi, juga di liga-liga lain. Tak terkecuali Bundesliga Jerman, salah satu liga top Eropa.

Tak sekali dua kali, beberapa pemain Prancis bahkan sukses menjuarai Bundesliga berkali-kali. Artikel kali ini mengulas kelima pemain Prancis yang paling sering melakukannya.

Seperti bisa diduga, sedret pemain Prancis ini meraih semua trofi Bundesliga bersama klub tersukses di Jerman, Bayern Munchen.

1. Franck Ribery (9 kali)

5 Pemain Prancis Paling Sering Menjuarai Bundesliga JermanFranck Ribery (instagram.com/franckribery7)

Franck Ribery adalah pemain Prancis tersukses sepanjang sejarah Bundesliga. Pemain berposisi winger itu membela Bayern Munich pada 2007–2019. Selama periode tersebut, Bayern sangat dominan di Bundesliga sehingga bisa jadi juara sebanyak sembilan kali.

Selain 9 trofi Bundesliga, Ribery juga sukses meraih 14 gelar lain bersama Bayern. Ribery juga pernah menjadi pemain terbaik Eropa saat membela Bayern serta menempati posisi ketiga Ballon d'Or. Saat ini, Ribery yang sudah berusia 39 tahun masih aktif membela Salernitana di Serie A.

2. Kingsley Coman (7 kali) 

5 Pemain Prancis Paling Sering Menjuarai Bundesliga JermanKingsley Coman (instagram.com/king_coman)

Kingsley Coman adalah satu-satunya pemain di daftar ini yang masih aktif bermain di Bundesliga. Coman adalah winger berusia 26 tahun yang memiliki sebuah rekor unik. Sejak mulai berkarier pada 2013, Coman tak pernah melewatkan satu musim pun tanpa gelar juara liga domestik.

Itu termasuk selama ia membela Paris Saint Germain dan Juventus. Bersama Bayern Munchen, sejauh ini Coman sudah mengoleksi 7 trofi Bundesliga ditambah 11 trofi lain. Karena masih memiliki kontrak hingga 2027, Coman pun berpeluang terus menambah jumlah trofi Bundesliga, bahkan bisa menyalip rekor Ribery.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Ajax ke Klub Bundesliga

3. Bixente Lizarazu (6 kali) 

5 Pemain Prancis Paling Sering Menjuarai Bundesliga JermanBixente Lizarazu (fcbayern.com)

Kesuksesan Bayern Munchen di Bundesliga bukan hanya terjadi dalam sedekade terakhir. Pada era 1990-an hingga awal 2000-an pun mereka sering menjuarai liga. Maka dari itu, sosok Bixente Lizarazu berhasil mengoleksi enam trofi Bundesliga selama membela Bayern pada 1997–2004 dan 2005–2006.

Lizarazu sendiri adalah bek kiri asal Prancis yang cukup legendaris. Ia merupakan bagian skuad Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Lizarazu pensiun pada 2006 setelah meraih total 17 trofi bersama Bayern.

4. Corentin Tolisso (5 kali)

5 Pemain Prancis Paling Sering Menjuarai Bundesliga JermanCorentin Tolisso (instagram.com/corentintolisso)

Sementara itu, Corentin Tolisso baru saja meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022. Tolisso merupakan gelandang yang membela Bayern pada 2017–2022. Selama lima musim, ia selalu meraih trofi Bundesliga bersama Bayern.

Tolisso sendiri tak selalu jadi andalan Bayern. Namun, ia berhasil mencatatkan 118 penampilan di semua ajang dan menyumbang 21 gol. Saat ini, Tolisso kembali bergabung dengan Olympique Lyon, klub yang sempat ia bela selama empat tahun sebelum berseragam Bayern.

5. Willy Sagnol (5 kali) 

5 Pemain Prancis Paling Sering Menjuarai Bundesliga JermanWilly Sagnol (skysports.com)

Satu lagi pemain Prancis yang sering menjuarai Bundesliga Jerman adalah Willy Sagnol. Sagnol merupakan bek kanan yang membela Bayern medio 2000–2009. Sejajar dengan Tolisso, Sagnol juga punya koleksi lima trofi Bundesliga bersama Bayern.

Selain itu, Sagnol juga memenangi tujuh trofi lain di Bayern, termasuk Liga Champions 2000/2001. Sagnol kini sudah alih profesi sebagai pelatih. Ia bahkan sempat dipercaya menangani Bayern meski hanya sebagai pelatih interim untuk waktu singkat.

Menarik dinantikan apakah akan ada pemain Prancis yang bisa meraih banyak trofi Bundesliga bersama klub selain Bayern Munchen di masa depan. Siapa yang bakal sukses melakukannya menurut prediksimu?

Baca Juga: 5 Produk Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Main di Bundesliga

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya