5 Pemain Real Madrid Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 LaLiga 2023/2024

Hanya mencakup gelandang dan penyerang Los Blancos

Real Madrid berada di jalur yang tepat untuk bersaing jadi juara LaLiga Spanyol 2023/2024. Los Blancos memang belum memuncaki klasemen sementara. Hingga pekan ke-13, mereka tertinggal dari Girona FC yang tampil mengejutkan. Namun, jaraknya tidak jauh, yaitu hanya dua poin.

Stabilnya performa Real Madrid tak lepas dari komposisi skuad andalan mereka yang minim rotasi. Bahkan, ada lima pemain Los Blancos yang selalu tampil dalam 13 pekan LaLiga. Inilah kelima pemain tersebut beserta ulasan kontribusi mereka sejauh ini.

1. Toni Kroos masih layak jadi andalan di lini tengah Real Madrid

5 Pemain Real Madrid Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 LaLiga 2023/2024Toni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Pertama, ada Toni Kroos, gelandang andalan Real Madrid asal Jerman. Sejak bergabung pada 2014, Kroos memang langsung jadi pemain kunci di lini tengah Los Blancos. Hal itu belum berubah hingga musim ini meski usia Kroos sudah mendekati 34 tahun.

Memang, Kroos tak melulu jadi starter bagi Real Madrid. Dari 13 penampilan di LaLiga 2023/2024, ia enam kali tampil sebagai pengganti. Namun, hal itu justru menegaskan bahwa Los Blancos masih membutuhkan Kroos. Ia harus tampil di setiap laga, entah lama atau sebentar.

Kroos pun sukses membuktikan bahwa dirinya memang masih layak diandalkan. Ia sudah membuat 1 gol dan 4 assist di LaLiga musim ini. Kontrak Kroos di Real Madrid sendiri akan habis pada 2024. Namun, karena perannya masih penting, ada kemungkinan kontraknya akan diperpanjang.

Baca Juga: Menilik Peluang Girona sebagai Tim Kuda Hitam LaLiga 2023/2024

2. Federico Valverde koleksi menit bermain terbanyak bagi Real Madrid di LaLiga

5 Pemain Real Madrid Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 LaLiga 2023/2024Federico Valverde (instagram.com/fedevalverde)

Gelandang Real Madrid lain yang belum absen di LaLiga 2023/2024 adalah Federico Valverde. Pemain Uruguay berusia 25 tahun itu bahkan hampir selalu jadi starter. Valverde pun mengoleksi menit bermain terbanyak bagi Real Madrid di LaLiga musim ini.

Sumbangsih Valverde sendiri sejauh ini mencakup 1 gol dan 2 assist di LaLiga. Namun, perannya tak sebatas itu. Valverde justru lebih menonjol dalam kemampuannya dalam bertahan. Jumlah tekel dan intesepnya adalah salah satu yang terbanyak di antara para pemain Los Blancos.

3. Eduardo Camavinga berperan vital membantu pertahanan Real Madrid

5 Pemain Real Madrid Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 LaLiga 2023/2024Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Berikutnya, ada pemain yang sering disebut jago bermain di posisi mana pun bagi Real Madrid. Ia adalah Eduardo Camavinga, gelandang Los Blancos yang memang punya fleksibilitas tinggi. Namun, Camavinga musim ini lebih banyak tampil di posisi aslinya, gelandang tengah.

Selain itu, Camavinga juga sering ditugaskan lebih bertahan. Tak heran jika ia belum membuat gol maupun assist di LaLiga 2023/2024. Namun, jumlah tekelnya adalah yang terbanyak. Tak jarang, serangan Real Madrid bermula dari tekel sukses yang dilakukan Camavinga kepada pemain lawan.

4. Rodrygo Goes masih harus tingkatkan ketajaman sebagai striker utama

5 Pemain Real Madrid Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 LaLiga 2023/2024Rodrygo Goes (instagram.com/rodrygogoes)

Di lini depan, Real Madrid ternyata memercayakan posisi striker utama kepada Rodrygo Goes. Tak hanya di LaLiga, Rodrygo bahkan juga selalu jadi striker di Liga Champions Eropa. Posisi striker memang sudah cukup sering dilakoni Rodrygo, tetapi biasanya tidak rutin.

Musim lalu, Rodrygo lebih produktif ketika dipasang di posisi favoritnya, yaitu winger. Kini, ia pun masih harus meningkatkan ketajamannya sebagai striker. Rodrygo baru membuat tiga gol di LaLiga musim ini, termasuk dua gol pada pekan ke-13.

5. Joselu punya kinerja yang cukup memuaskan di LaLiga sejauh ini

5 Pemain Real Madrid Selalu Tampil hingga Pekan Ke-13 LaLiga 2023/2024Joselu Mato (instagram.com/joselumato)

Selain Rodrygo, Real Madrid juga memberikan banyak kepercayaan kepada Joselu. Striker pinjaman dari Espanyol itu selalu tampil di LaLiga meski sering kali hanya sebagai pengganti. Hasilnya pun cukup memuaskan. Joselu sudah membuat 5 gol dan 2 assist.

Setelah ditinggal Karim Benzema, opsi striker murni Real Madrid kini memang hanya Joselu. Rodrygo memang bisa jadi ujung tombak, tetapi karakter aslinya adalah winger. Alhasil, top skor sementara Los Blancos musim ini justru adalah Jude Bellingham yang berposisi gelandang.

Lima pemain Real Madrid di atas dipercaya untuk selalu tampil di LaLiga musim ini. Kemungkinan besar, mereka masih akan terus diandalkan hingga akhir musim. Mampukah mereka membayar kepercayaan tersebut dengan membawa Los Blancos juara LaLiga?

Baca Juga: 4 Pemain Real Madrid yang Punya Kontrak hingga 2029, Aset Berharga!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya