5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Werder Bremen dari Klub Besar EPL

Naby Keita pemain Werder Bremen terbaru

Werder Bremen terbilang pasif di bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, Bremen baru mendatangkan tiga pemain baru. Salah satunya adalah Naby Keita, gelandang asal Guinea yang direkrut setelah hengkang secara gratis dari Liverpool.

Kedatangan Keita pantas disambut optimis oleh Werder Bremen. Sebagai gelandang, kualitas Keita bisa berguna bagi Die Werderaner. Selain itu, Bremen punya kenangan manis saat menggaet beberapa pemain dari klub besar English Premier League (EPL).

Termasuk Keita, inilah lima pemain terakhir yang didatangkan Werder Bremen dari klub besar EPL.

1. Kevin De Bruyne bersinar saat berseragam Werder Bremen

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Werder Bremen dari Klub Besar EPLKevin De Bruyne (werder.de)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Namun, awal perjalanan De Bruyne mencapai status tersebut tidaklah mulus. Ia pernah kesulitan dapat menit bermain saat membela Chelsea. De Bruyne pun sempat dipinjamkan ke Werder Bremen pada 2012/2013.

Bersama Bremen, De Bruyne sukses menunjukkan potensinya. Ia tampil 34 kali sepanjang musim tersebut dan mencetak 10 gol plus 10 assist. Werder Bremen pun bisa disebut salah satu klub yang berjasa mengembangkan kemampuan De Bruyne pada awal kariernya.

2. Papy Djilobodji juga dipinjam Werder Bremen dari Chelsea

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Werder Bremen dari Klub Besar EPLPapy Djilobodji (werder.de)

Papy Djilobodji pun sempat membela Werder Bremen sebagai pinjaman dari Chelsea. Djilobodji adalah bek tengah asal Senegal yang memperkuat Chelsea pada musim 2015/2016. Namun, Djilobodji hanya tampil satu kali saja bagi The Blues, bahkan jarang masuk daftar pemain cadangan.

Setelah setengah musim, Djilobodji pun dipinjaman ke Werder Bremen. Nasibnya pun jauh membaik. Ia jadi andalan di lini belakang dan mencatat 16 penampilan hingga akhir musim. Namun, Djilobodji tidak akhirnya dipermanenkan Werder Bremen.

Baca Juga: 3 Pemain Werder Bremen Terakhir yang Jadi Top Skor Bundesliga Jerman

3. Serge Gnabry tinggalkan Arsenal ke Werder Bremen

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Werder Bremen dari Klub Besar EPLSerge Gnabry (werder.de)

Serge Gnabry juga mengalami perbaikan karier setelah bergabung dengan Werder Bremen. Gnabry merupakan lulusan akademi Arsenal, tetapi ia minim kesempatan main bareng The Gunners. Setelah 4 tahun bertahan, Gnabry akhirnya memutuskan hijrah ke Werder Bremen pada musim panas 2016.

Hasilnya, Gnabry sukses membuktikan potensinya bersama Bremen. Ia mencetak 11 gol dalam 27 penampilan sepanjang 2016/2017. Karena sukses bersinar, Gnabry pun hanya bertahan semusim di Bremen. Ia segera masuk radar Bayern Munich dan diboyong pada musim panas 2017.

4. Tahith Chong dipinjam Werder Bremen selama setengah musim

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Werder Bremen dari Klub Besar EPLTahith Chong (instagram.com/tahithchong)

Ada pula pemain yang pernah didatangkan Werder Bremen dari Manchester United. Ia adalah Tahith Chong, winger muda asal Belanda. Chong membela Werder Bremen sebagai pinjaman dari Manchester United pada musim 2020/2021.

Chong harusnya dipinjam Setan Merah selama semusim penuh. Namun, peminjaman Chong hanya bertahan setengah musim. Ia mencatat 15 penampilan dengan 1 gol dan 2 assist. Saat ini, Chong sudah meninggalkan Manchester United dan bergabung ke klub promosi EPL, Luton Town.

5. Naby Keita kembali ke Jerman

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Werder Bremen dari Klub Besar EPLNaby Keita berseragam Liverpool. (liverpoolfc.com)

Naby Keita menjadi pemain terbaru yang diboyong Werder Bremen dari klub besar EPL. Keita bergabung dengan Bremen setelah menghabiskan 5 musim terakhir bersama Liverpool. Ia meninggalkan The Reds dengan catatan 129 penampilan dan raihan 7 trofi.

Kembali ke Jerman, Keita bertemu dengan atmosfer yang tidak asing baginya. Ia sempat merumput di Jerman bareng RB Leipzig pada 2016–2018 sebelum didatangkan Liverpool. Bersama Werder Bremen, Keita tentu diharap bisa mengulang performa apiknya seperti saat membela RB Leipzig dulu.

Banyak pemain Werder Bremen yang didatangkan dari klub besar EPL dan sukses bersinar. Apakah Naby Keita bakal jadi yang berikutnya?

Baca Juga: Jurgen Klopp Dituntut Singkirkan Naby Keita karena 2 Pemain Ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya