Manchester United Incar Kiper Fenerbahce untuk Pelapis Onana

Ingin mendatangkan kiper utama Fenerbahce

Kedatangan Andre Onana ke Manchester United memberikan nuansa baru selama sesi pramusim. Namun, usaha The Red Devils memperkuat posisi kiper masih berlanjut. Mereka berniat merekrut kiper tambahan sebagai pelapis sepadan untuk Andre Onana.

Ketidakpastian mengenai masa depan Dean Henderson dan Matej Kovar mendorong Erik ten Hag untuk mencari lebih banyak opsi kiper cadangan. Sebelumnya, Manchester United dikaitkan dengan kiper Urawa Reds, Zion Suzuki. Namun, kiper asal Jepang tersebut memilih bergabung dengan klub Belgia, Sint-Truidense VV. Kabar terbaru menunjukkan perhatian Manchester United kini tertuju kepada Altay Bayindir, kiper Fenerbahce.

1. Altay Bayindir dinilai sebagai pelapis ideal bagi Andre Onana

Manchester United Incar Kiper Fenerbahce untuk Pelapis OnanaAltay Bayindir bersama Fenerbahce pada 2023/2024. (instagram.com/altaybyndr_1)

Altay Bayindir bukan hanya kiper dengan kemampuan biasa. Ia memiliki kualitas yang istimewa dan mampu bersaing dengan Andre Onana daripada hanya menjadi cadangan. Sebagai kiper utama Fenerbahce selama 4 musim terakhir, Bayindir telah membuktikan kemampuannya.

Pada 2022/2023 saja, ia bermain dalam 40 pertandingan dan mencatatkan 14 clean sheet. Performa impresifnya juga berlanjut pada awal musim 2023/2024 dengan dua kali tanpa kebobolan melawan Zimbru Chisinau dan NK Maribor di kualifikasi UEFA Europa Conference League. Ia sendiri sudah tampil dalam tiga pertandingan.

Altay Bayindir sepertinya akan cocok dengan skema permainan Erik ten Hag di Manchester United. Ketenangannya dalam membangun serangan dari belakang dan visi bermain yang baik akan menjadi modal berharga. Semua kualitas ini sesuai dengan gaya permainan yang diinginkan Erik ten Hag.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Man United dari Serie A, Onana dan Hojlund Terbaru

2. Ajax Amsterdam juga menaruh minat terhadap Altay Bayindir

Manchester United Incar Kiper Fenerbahce untuk Pelapis OnanaAltay Bayindir bermain untuk Timnas Turki. (instagram.com/altaybyndr_1)

Kontrak Altay Bayindir dengan Fenerbahce tersisa hingga 2027. Manchester United perlu mengeluarkan biaya sekitar 10 juta euro (mencapai Rp190 Miliar) jika ingin mengontraknya sebagai kiper cadangan. Usaha mereka harus keras untuk mendapatkannya.

Demi jasa kiper Turki ini, Manchester United mesti menghadapi tantangan yang signifikan. Kebetulan Ajax Amsterdam menunjukkan minat kepada Bayindir. Ajax sedang mencari kiper baru yang lebih berkualitas daripada Geronimo Rulli, yang mereka datangkan dari Villarreal pada Januari 2023.

Meski begitu, keputusan akhir ada di tangan Altay Bayindir sendiri. Apakah ia siap bersaing dengan Andre Onana atau Geronimo Rulli. Jika memilih bergabung dengan Manchester United di Old Trafford, maka Bayindir harus bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain. Bayindir perlu menyesuaikan diri dengan peran sebagai pemain cadangan. Ini karena Erik ten Hag telah dengan tegas mendukung Andre Onana sebagai kiper utama mereka pada 2023/2024.

3.  Kedatangan Altay Bayindir sebagai antisipasi kepindahan Matej Kovar ke Jerman

Manchester United Incar Kiper Fenerbahce untuk Pelapis OnanaMatej Kovar bermain untuk Sparta Praha pada 2022/2023. (instagram.com/mkovar1705)

Niat Manchester United merekrut Altay Bayindir dianggap langkah antisipatif menghadapi potensi kepergian kiper muda mereka, Matej Kovar. Kabar menyebutkan, Kovar kemungkinan segera bergabung dengan Bayer Leverkusen karena ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Apalagi setelah membantu Sparta Praha meraih gelar juara liga pada 2022/2023. Kovar saat itu datang ke Sparta Praha sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

Sekarang, Kovar kemungkinan pindah secara permanen. Manchester United telah menyetujui keputusan ini dan berencana menyertakan klausul buy back dalam proses transfer. Klausul ini memberikan opsi kepada mereka untuk membeli kembali Kovar pada masa mendatang.

Kehadiran Altay Bayindir diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Matej Kovar. Meski begitu, Bayindir harus siap bersaing guna membuktikan kualitasnya, terutama menghadapi standar yang ditetapkan Erik ten Hag.

Baca Juga: Andre Onana Wajib Buktikan Kualitasnya Bareng Manchester United

Puspa Kusuma Photo Writer Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya