7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPL

Luke Shaw dan Mason Mount tumbang

Musim 2023/2024 baru saja dimulai, tetapi perjalanan Manchester United sudah dirundung badai cedera yang mengancam performa mereka pada awal musim. Dalam pertandingan terbaru, MU harus berjuang keras untuk mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 3-2 di Old Trafford pada pekan ketiga English Premier League (EPL) 2023/2024. Ketidakhadiran beberapa pemain kunci membuat permainan Manchester United terlihat timpang dalam pertandingan tersebut.

Tidak hanya berdampak di lapangan hijau, situasi ini juga memberikan pengaruh besar terhadap aktivitas transfer yang akan dilakukan Manchester United menjelang penutupan bursa transfer. Sampai saat ini, sudah ada tujuh pemain utama The Red Devils yang terpaksa harus menepi akibat cedera.

Siapakah mereka yang cedera? Inilah tujuh pemain Manchester United yang tumbang!

1. Luke Shaw menambah daftar cedera pemain Manchester United

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLLuke Shaw (manutd.com)

Luke Shaw merupakan pemain terbaru yang harus masuk ke ruang perawatan akibat cedera. Ia mengalami hal tersebut saat Manchester United kalah dari Tottenham Hotspur pada pekan kedua Premier League 2023/2024. Setelah menjalani diagnosa, Shaw diketahui mengalami cedera otot yang diperkirakan akan membuatnya absen dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kehilangan sosok penting seperti Luke Shaw tentu membuat pelatih Erik ten Hag kini harus berpikir lebih keras. Ia dituntut untuk menemukan solusi dalam menghadapi situasi ini. Kabar terbaru, Manchester United telah melayangkan tawaran kepada beberapa pemain sebagai opsi pengganti untuk Luke Shaw.

2. Baru tampil dua kali, Mason Mount harus absen hingga jeda internasional berakhir

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLMason Mount (manutd.com)

Tidak hanya Luke Shaw, Mason Mount juga mengalami cedera dalam pertandingan yang sama. Mason Mount dikonfirmasi mengalami cedera hamstring. Ia terlihat tertatih-tatih ketika ditarik keluar lapangan dalam pertandingan tersebut.

Cedera ini makin memberikan beban kepada Mason Mount, terutama karena belum sepenuhnya nyaman dengan skema permainan yang diterapkan Erik ten Hag. Manchester United berharap bintang Inggris ini bisa kembali fit setelah jeda internasional pada September. Ia dituntut untuk bisa memberikan kontribusi penting dalam tim setelah ditebus mahal dari Chelsea.

3. Menanti debut Rasmus Hojlund bersama Manchester United

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLRasmus Hojlund (manutd.com)

Antusiasme penggemar Manchester United harus tertahan. Fans tidak bisa langsung melihat aksi striker baru mereka, Rasmus Hojlund. Sang pemain belum bisa tampil bersama Manchester United akibat cedera.

Cedera tersebut dideritanya selama menjalani program pramusim bersama klub sebelumnya, Atalanta. Cedera ini menimbulkan kekhawatiran lebih serius jika terburu-buru kembali bermain. Namun, kehadiran Hojlund diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan di sektor penyerangan Manchester United pada 2023/2024.

Baca Juga: Premier League Tinggal Menghitung Hari, Rasmus Hojlund Masih Cedera

4. Tyrel Malacia juga cedera, Manchester United buka peluang merekrut bek kiri baru

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLTyrell Malacia (kiri) (manutd.com

Seandainya Tyrell Malacia tidak mengalami cedera lutut pada 2022/2023 lalu, kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Apalagi setelah Luke Shaw mengalami cedera. Namun, pemain asal Belanda tersebut belum bermain sejak akhir musim 2022/2023.

Malacia juga absen sepanjang sesi pramusim. Hal ini membuka kemungkinan bagi Manchester United untuk mencari bek kiri baru. Kebetulan Malacia diperkirakan baru dapat kembali bergabung dengan tim pada September 2023.

5. Cedera menunda Kobbie Mainoo bermain untuk skuad senior Manchester United

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLKobbie Mainoo (instagram.com/kobbiemainoo)

Kobbie Mainoo, pemain binaan akademi Manchester United, berhasil menampilkan performa yang mengesankan selama awal sesi pramusim. Hal ini membuat banyak pihak memperkirakan ia akan menjadi pemain reguler bagi MU pada 2023/2024. Namun, semua momentum tersebut terhenti karena cedera yang ia alami.

Maino mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Real Madrid di Houston, Texas, Amerika Serikat. Terlepas dari cedera ini, Erik ten Hag mengonfirmasi jika Mainoo tetap menjadi bagian penting skuad Manchester United musim ini. Ia diharapkan kembali dengan kuat sebagai pemain muda berbakat.

6. Amad Diallo juga absen membela Manchester United pada awal musim

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLAmad Diallo (manutd.com)

Setelah masa pinjaman yang luar biasa bersama Sunderland pada 2022/2023, Amad Diallo membuktikan kemampuannya. Ia disebut-sebut layak mendapatkan kesempatan. Entah dengan kembali tampil bersama Manchester United atau mencoba bermain bersama klub lain sebagai pemain pinjaman di level yang lebih tinggi.

Sayangnya, cedera lutut yang dialaminya pada sesi pramusim membuat pemain asal Pantai Gading tersebut harus absen selama beberapa bulan. Kejadian ini tentu menjadi pukulan besar baginya. Apalagi setelah ia berhasil mendapat berbagai pencapaian yang mengesankan.

7. Tom Heaton cedera, Dean Henderson berpotensi batal meninggalkan Manchester United

7 Pemain Manchester United Cedera, Skuad Pincang di EPLTom Heaton (instagram.com/tomheatongk)

Tom Heaton harus absen dari skuad dalam pertandingan pembuka Premier League melawan Wolverhampton Wanderers. Ia mengalami cedera betis selama sesi latihan. Cederanya Heaton akan berdampak pada masa depan Dean Henderson yang sepertinya dipertahankan untuk menjadi pelapis Andre Onana.

Kabar terbaru menyebutkan, Henderson membuka kemungkinan untuk bergabung dengan Crystal Palace. Dalam mengantisipasi situasi ini, Manchester United dilaporkan sedang berusaha merekrut Altay Bayindir dari Fenerbahce. Mereka ingin sang kiper Turki memperkuat opsi mereka di posisi kiper.

Manchester United sendiri saat ini harus puas berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan raihan enam poin. Selanjutnya mereka akan bertemu Arsenal pada Minggu (3/9/2023).

Baca Juga: 3 Kandidat Pengganti Luke Shaw di Manchester United

Puspa Kusuma Photo Writer Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya