6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax Amsterdam

Ajax tidak luput dari dominasi pemain Argentina

Ajax Amsterdam sudah lama dikenal sebagai salah satu klub besar di Belanda. Bahkan, bukan hanya di Negeri Kincir Angin, mereka juga disegani di Eropa. Banyak gelar bergengsi, baik dari kompetisi lokal mau pun internasional, telah direngkuh Ajax sampai hari ini. Mereka pernah mendapatkan treble winners pada 1971/1972.

Gelar-gelar tersebut seakan menarik minat banyak pemain di belahan dunia. Beberapa di antaranya berasal dari Argentina. Mereka tertarik bermain untuk klub asal Amsterdam itu.

Siapa saja kiranya pemain Argentina terakhir yang bermain di Ajax Amsterdam? Inilah daftar nama mereka!

1. Nicolas Tagliafico meraih tiga gelar juara Eredivisie bersama Ajax

6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax AmsterdamNicolas Tagliafico (english.ajax.nl)

Nicolas Tagliafico adalah bek kiri asal Argentina yang kini bermain di Olympique Lyon di Ligue 1 Prancis. Dia juga masuk skuad Argentina saat memenangi Piala Dunia 2022. Dia bermain sebanyak enam kali di gelaran akbar tersebut.

Meski sudah pindah, Tagliafico menghabiskan sebagian besar kariernya di Ajax Amsterdam. Bek yang kini berusia 30 tahun itu bergabung dari CA Independiente ke Ajax pada 2018. Dia bermain sebanyak 169 kali dengan mencetak 16 gol serta 23 assist. Tagliafico juga sukses mempersembahkan tiga gelar juara Eredivisie Belanda.

2. Lisandro Magallan sempat menjadi bagian Ajax Amsterdam

6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax AmsterdamLisandro Magallan (english.ajax.nl)

Lisandro Magallan merupakan pemain bertahan asal Argentina. Dia sudah malang melintang di dunia sepak bola. Magallan pernah bermain di Argentina, Belanda, Spanyol, Belgia, hingga Meksiko.

Magallan sempat bergabung dengan Ajax Amsterdam. Dia bergabung dari Boca Juniors dan menandatangani kontrak selama 4,5 tahun saat itu. Namun, Magallan lebih banyak dipinjamkan selama di bawah kontrak Ajax. Sang pemain tercatat hanya bermain sembilan kali bersama klub Amsterdam itu.

3. Lisandro Martinez dua kali membawa Ajax juara Eredivisie

6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax AmsterdamLisandro Martinez (english.ajax.nl)

Satu lagi nama Lisandro yang pernah bergabung dengan Ajax Amsterdam. Lisandro Martinez adalah bek yang menjadi andalan pertahanan Argentina saat meraih Piala Dunia 2022. Dia dikenal dengan posturnya yang kecil, tetapi kuat dalam bertahan.

Lisandro Martinez sempat bermain bersama Ajax Amsterdam. Martinez bergabung dengan Ajax dari Defensa y Justicia pada 2019. Bek 25 tahun itu tampil sebanyak 120 kali dan mencetak 6 gol serta 6 assist. Martinez membantu Ajax meraih dua gelar juara Eredivisie sebelum pindah ke Manchester United.

Baca Juga: 7 Pemain yang Hengkang dari Ajax Amsterdam pada Musim Panas 2023

4. Lucas Ocampos pernah bermain untuk Ajax meski tidak lama

6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax AmsterdamLucas Ocampos (english.ajax.nl)

Lucas Ocampos adalah winger kanan yang sekarang bermain bersama Sevilla. Namanya mulai dikenal saat dia bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco. Saat itu, AS Monaco masih bermain di Ligue 2 dan memecahkan rekor pembelian pemain.

Ocampos juga sempat membela Ajax Amsterdam. Dia dipinjam dari Sevilla pada Agustus 2022. Ocampos bermain sebanyak enam pertandingan untuk Ajax sebelum akhirnya kembali ke Sevilla pada Januari 2023.

5. Geronimo Rulli menjadikan Ajax sebagai tempat barunya

6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax AmsterdamGeronimo Rulli (ajax.nl)

Geronimo Rulli adalah pemain berposisi penjaga gawang yang juga masuk dalam skuad Argentina pada Piala Dunia 2022. Rulli hanya tampil sebagai cadangan di gelaran tersebut. Dia tak sekali pun bermain karena kiper utama, Emiliano Martinez, tampil impresif sepanjang kompetisi.

Rulli bermain untuk Ajax Amsterdam di level klub. Dia bergabung dari Villarreal pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu. Rulli sudah tampil sebanyak 26 kali untuk Ajax di semua kompetisi.

6. Gaston Avila mencoba berprestasi di Ajax Amsterdam

6 Pemain Argentina Terakhir yang Bermain di Ajax AmsterdamGaston Avila (kiri) (twitter.com/AFCAjax)

Gaston Avila menjadi nama paling baru dari daftar ini. Pemain 21 tahun tersebut direkrut dari klub Belgia, Royal Antwerp, dengan harga 12,5 juta euro atau sekitar sekitar Rp 206 miliar. Avila akan dikontrak hingga 30 Juni 2028.

Avila sebelumnya bermain impresif bersama Royal Antwerp. Dia bermain sebanyak 29 kali dan memberikan 2 assist untuk klub Belgia itu. Kehadirannya kini diharapkan mampu mengangkat performa Ajax Amsterdam.

Argentina terus menerus menunjukkan dominasinya di sepak bola. Ajax Amsterdam yang menyukai bakat-bakat muda pun sejalan. Tongkat estafet para pemain Argentina di Ajax Amsterdam kini dilanjutkan pemuda bernama Gaston Avila. Mampukah Avila berprestasi bersama Ajax?

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Direkrut Ajax pada Musim Panas 2023, Potensial!

Ridwan Saputra Photo Writer Ridwan Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya