Catatan Wolves Vs. Leicester City di GW13 EPL 2022/2023, Hujan Gol!

Wolverhampton Wanderers makin terpuruk

Laga menarik kembali tersaji dalam lanjutan English Premier League (EPL) 2022/2023 antara Wolverhampton Wanderers versus Leicester City. Leicester City yang bertindak sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan dalam laga yang digelar pada, Minggu (23/10/2022) malam.

The Foxes menang dengan skor telak 4-0 atas Wolves. Simak dulu sederet catatan menarik kemenangan besar Leicester City dari Wolverhampton Wanderers di gameweek ke-13 Premier League 2022/2023 berikut, ya!

1. Leicester City beranjak keluar dari zona degradasi

Catatan Wolves Vs. Leicester City di GW13 EPL 2022/2023, Hujan Gol!Leicester City mengalahkan Wolves di EPL (twitter.com/LCFC)

Berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Leicester City mulai beranjak keluar dari zona degradasi klasemen sementara Premier League 2022/2023. Mereka sementara ini berada di peringkat ke-16 dengan torehan sebelas poin.

Padahal, The Foxes sempat berada di zona degradasi dalam sepuluh laga awal Premier League 2022/2023. Kala itu Leicester hanya mampu meraih 5 poin setelah memenangi 1 laga, 2 kali seri, dan 7 kali kalah. 

Pekan ke-12 Premier League menjadi momen kebangkitan Leicester City. Kala itu, mereka berhasil mengalahkan Leeds United 2-0 di King Power Stadium.

2. The Foxes unggul dalam efektivitas permainan

Catatan Wolves Vs. Leicester City di GW13 EPL 2022/2023, Hujan Gol!Wolverhampton vs Leicester City (twitter.com/Wolves)

Walau meraih kemenangan, Leicester City sebenarnya kalah dalam statistik laga atas Wolverhampton Wanderers. Namun, permainan The Foxes bisa dibilang jauh lebih efektif.

Wolves unggul statistik jumlah penguasaan bola sebesar 60,9 persen berbanding 39,1 persen milik The Foxes. Joao Moutinho cs. juga unggul dalam statistik jumlah tendangan sebanyak 21 tendangan berbanding 5 tendangan.

Namun, Leicester City lebih unggul dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada. Mereka terbukti mampu mencetak 4 gol ke gawang Wolves hanya dalam 5 kali percobaan tendangan ke arah gawang saja.

Baca Juga: 5 Pelatih Peraih Manager of the Month pada Musim Perdana di EPL

3. Jamie Vardy cetak gol dan assist perdana di Premier League 2022/2023

Catatan Wolves Vs. Leicester City di GW13 EPL 2022/2023, Hujan Gol!Jamie Vardy (twitter.com/vardy7)

Striker senior Leicester City, Jamie Vardy, berhasil mencetak gol sekaligus assist perdananya di Premier League 2022/2023. Ia berhasil pecah telor setelah melakoni 12 laga bersama timnya.

Vardy berhasil mencetak satu gol pada menit ke-79. Sementara satu assist berhasil ia berikan pada menit ke-65.

4. Leicester City jadi mimpi buruk bagi Wolves

Catatan Wolves Vs. Leicester City di GW13 EPL 2022/2023, Hujan Gol!Wolverhampton vs Leicester City (twitter.com/LCFC)

Leicester City telah menjadi mimpi buruk bagi Wolverhampton Wanderers di awal Premier League 2022/2023. Kekalahan atas Leicester membuat mereka makin tenggelam setelah menelan tujuh kekalahan sejauh ini.

Wolves kini makin merosot dan jatuh ke zona degradasi klasemen sementara Premier League. Mereka berada di peringkat ke-19 dengan koleksi sembilan poin. 

5. Wolves belum menemukan permainan terbaiknya

Catatan Wolves Vs. Leicester City di GW13 EPL 2022/2023, Hujan Gol!Wolves diperkuat pemain-pemain top Eropa(twitter.com/Wolves)

Cukup mengherankan melihat performa buruk Wolverhampton Wnderers di awal Premier League 2022/2023 ini. Pasalnya, ada beberapa pemain top Eropa yang memperkuat kedalaman skuad mereka saat ini.

Wolves memiliki pemain-pemain top, seperti Diego Costa, Adama Traore, Matheus Nunes, Nelson Semedo, hingga Joao Moutinho. Sayangnya sederet nama tersebut belum mampu membantu Wolves tampil lebih baik.

Kiper Leicester City, Danny Ward, berhasil terpilih sebagai Man of The Match pada laga ini. Hal ini terjadi setelah Danny Ward mampu membawa timnya meraih clean sheet sekaligus melakukan berbagai penyelamatan gemilang.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kekalahan Liverpool dari Nottingham Forest di EPL

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya