4 Bek Aktif Inter Milan yang Direkrut dari Sesama Klub Italia

Dua direkrut dari Lazio

Inter Milan memulai 2023/2024 dengan cemerlang. Klub berjuluk Il Nerazzurri itu berada di posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 15 poin dari 6 laga. Penampilan para pemain Inter Milan begitu mengesankan musim ini.

Inter Milan juga baru kebobolan tiga kali di Serie A musim ini, terendah dari semua klub. Hal itu tak lepas dari performa lini pertahanan mereka yang sangat tangguh. Para bek Inter Milan mampu meredam serangan lawan dengan cukup baik.

Menariknya, dari semua bek yang dimiliki Inter Milan saat ini, kebanyakan direkrut dari sesama klub Italia. Tercatat, ada empat bek aktif Inter Milan yang direkrut dari sesama klub Italia.

1. Francesco Acerbi diboyong dari Lazio

4 Bek Aktif Inter Milan yang Direkrut dari Sesama Klub ItaliaFrancesco Acerbi (inter.it)

Francesco Acerbi bergabung dengan Inter Milan pada September 2022. Kala itu, ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Lazio. Karena dinilai cocok, Inter Milan memutuskan untuk memermanenkan Acerbi pada Juli 2023. Ia ditebus dari Lazio dengan mahar senilai 3,5 juta euro atau sekitar Rp57 miliar.

Bersama Inter Milan, Acerbi ditempatkan sebagai bek tengah. Pada 2022/2023 lalu, ia terlibat dalam 49 pertandingan bersama Inter Milan di berbagai kompetisi dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Pada 2023/2024 ini, ia sudah tampil empat kali di berbagai kompetisi. Acerbi masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2025.

2. Matteo Darmian digaet dari Parma

4 Bek Aktif Inter Milan yang Direkrut dari Sesama Klub ItaliaMatteo Darmian (inter.it)

Pada Oktober 2020, Inter Milan mendatangkan Matteo Darmian dengan status pinjaman dari Parma. Inter Milan memiliki kewajiban untuk membeli kanan tersebut pada akhir masa peminjaman dengan biaya senilai 3,3 juta euro atau sekitar Rp54 miliar. Darmian pun berhasil menjadi pemain andalan Inter Milan.

Selama berkarier bersama Inter Milan, Darmian sudah terlibat dalam 123 pertandingan dengan torehan 8 gol dan 9 assist di berbagai kompetisi. Pada 2023/2024 ini, ia sudah tampil enam kali bersama Inter Milan di Serie A. Seluruh laga yang sudah dilalui Darmian tersebut berakhir untuk kemenangan Inter Milan. Kontrak Darmian bersama Inter Milan akan berakhir pada Juni 2024 nanti.

Baca Juga: 5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!

3. Stefan de Vrij direkrut dari Lazio

4 Bek Aktif Inter Milan yang Direkrut dari Sesama Klub ItaliaStefan de Vrij (inter.it)

Inter Milan membutuhkan bek berkualitas. Sejak bergabung dari Lazio secara gratis pada Juli 2018, Stefan De Vrij mampu membuktikan kualitasnya. Ia selalu menjadi pilihan utama bagi Inter Milan. Sejauh ini, ia sudah terlibat dalam 210 pertandingan bersama Inter Milan dengan torehan 9 gol dan 7 assist diberbagai kompetisi.

Peran De Vrij masih sangat dibutuhkan Inter Milan. Meski sudah berusia 31 tahun, bek tengah asal Belanda itu masih menjadi tembok kokoh Inter Milan. Pada 2023/2024 ini, De Vrij sudah mencatatkan tujuh penampilan di berbagai kompetisi. De Vrij masih memiliki kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2025.

4. Alessandro Bastoni dibeli dari Atalanta

4 Bek Aktif Inter Milan yang Direkrut dari Sesama Klub ItaliaAlessandro Bastoni (inter.it)

Alessandro Bastoni merupakan aset berharga Inter Milan. Ia menjelma menjadi bek andalan Inter Milan setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Awalnya, bek tengah asal Italia itu dibeli dari Atalanta pada Agustus 2017 dengan harga sebesar 31,1 juta euro atau sekitar Rp509 miliar. Namun, Bastoni tak langsung bergabung dengan skuad Inter Milan. Ia dipinjamkan ke Atalanta selama semusim terlebih dahulu.

Pada Agustus 2018, Inter Milan lagi-lagi meminjamkan Bastoni ke klub lain. Kali itu, ia dipinjamkan ke Parma. Sepulang dari Parma, Bastoni mulai mendapatkan tempatnya di Inter Milan. Ia mampu tampil cemerlang dan menjadi salah satu bek muda yang menjanjikan. Sejauh ini, Bastoni sudah mencatatkan 171 penampilan bersama Inter Milan. Ia sudah menyumbang 3 gol dan 14 assist. Pada 2023/2024 ini, Bastoni sudah tampil tujuh kali bersama Inter Milan di berbagai kompetisi.

Empat nama di atas merupakan para pemain aktif Inter Milan yang direkrut dari klub sesama klub Italia. Semuanya mampu tampil cemerlang bersama Inter Milan. Menurutmu, mampukah mereka meraih gelar juara pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya