4 Gelandang Prancis yang Direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumare

Ada yang dipinjam dari Manchester City

Sevilla baru saja merekrut pemain dengan posisi gelandang pada musim panas 2023. Los Nervionenses meminjamnya dari Leicester City. Pemain tersebut bernama Boubakary Soumare. Ia merupakan gelandang bertahan asal Prancis.

Soumare memiliki tinggi badan yang memadai, yakni 1,88 meter. Itu merupakan nilai tambah untuk berduel di lapangan tengah. Dengan datangnya Soumare, Sevilla menambah panjang deretan gelandang asal Prancis yang pernah mereka rekrut.

Berikut ini empat gelandang asal Prancis yang pernah direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumare.

1. Maxime Gonalons

4 Gelandang Prancis yang Direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumarepotret Maxime Gonalons (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain Sevilla. (sevillafc.es)

Pada Agustus 2018, Sevilla mendatangkan Maxime Gonalons dari AS Roma. Pemain asal Prancis itu direkrut Sevilla dengan status pemain pinjaman. Ia berperan sebagai gelandang bertahan.

Sayangnya, Gonalons gagal bersinar di Sevilla. Ia kerap berkutat dengan cedera. Selama di Sevilla, Gonalons hanya tampil 13 kali. Ia hanya menyumbang satu gol untuk Los Nervionenses. Kini, Gonalons sedang berkarier bersama klub Ligue 1 Prancis, Clermont Foot 63.

2. Ibrahim Amadou

4 Gelandang Prancis yang Direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumarepotret Ibrahim Amadou (sevillafc.es)

Ibrahim Amadou direkrut Sevilla pada Juli 2018. Amadou digaet dari LOSC Lille dengan harga 14,4 juta euro atau sekitar Rp236 miliar. Gelandang bertahan asal Prancis itu meninggalkan LOSC Lille dengan catatan 102 penampilan dan torehan 3 gol serta 1 assist.

Amadou berseragam Sevilla hanya semusim. Kariernya tak bergitu mentereng di Sevilla. Bahkan, ia kerap dipinjamkan ke klub lain. Tercacat, ia pernah dipinjamkan ke Norwich City, CD Leganes, dan Angers SCO.

Bersama Sevilla, Amadou bermain 32 kali di berbagai kompetisi. Ia hanya menyumbang satu assist selama berkarier bersama Sevilla. Amadou dilepas Sevilla ke FC Metz pada Januari 2022 dengan status bebas transfer. KIni, Amadou membela klub Chinese Super League, Shanghai Shenhua.

Baca Juga: 6 Eks Pemain Sevilla yang Kini Menjadi Penggawa Klub Ligue 1

3. Samir Nasri

4 Gelandang Prancis yang Direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumarepotret Samir Nasri (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain Sevilla. (sevillafc.es)

Samir Nasri merupakan gelandang serang yang direkrut dengan status pinjaman oleh Sevilla dari Manchester City pada Agustus 2016. Ia didatangkan atas permintaan khusus dari pelatih Sevilla kala itu, Jorge Sampaoli. Nasri sendiri sedang mengalami penurunan performa di Manchester City kala itu. Terlebih ketika City mendatangkan Nolito dan Leroy Sane.

Ketika dipinjamkan ke Sevilla, performa Nasri kembali melejit. Nasri menjadi pengatur ritme permainan Sevilla. Selama berseragam Sevilla, Nasri terlibat dalam 30 pertandingan di berbagai kompetisi dengan menyumbang 3 gol dan 3 assist. Nasri sudah gantung sepatu sejak September 2021. Klub terakhir yang ia bela adalah RSC Anderlecht.

4. Steven Nzonzi

4 Gelandang Prancis yang Direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumarepotret Steven Nzonzi (sevillafc.es)

Sevilla mengakuisisi Steven Nzonzi senilai 8 juta euro atau sekitar Rp131 miliar dari Stoke City pada Juli 2015. Gelandang bertahan asal Prancis itu memiliki tinggi badan 1,96 meter. Sebagai pesepak bola, kualitas fisik dan teknik Nzonzi layak diacungi jempol.

Selama berkarier bersama Sevilla, Nzonzi tercatat dalam 136 pertandingan dengan menyumbang 8 gol dan 7 assist di berbagai kompetisi. Bersama Sevilla, Nzonzi berhasil menjuarai UEFA Europa League 2015/2016. Ia dilepas Sevilla ke AS Roma pada Agustus 2018 dengan biaya transfer sebesar 26,65 juta euro atau sekitar Rp436 miliar. Saat ini, Nzonzi berkarier di Super Lig Turki bersama Konyaspor.

Dari empat gelandang yang direkrut Sevilla sebelum Boubakary Soumare, hanya Steven Nzonzi yang mampu meraih gelar juara bersama Sevilla. Pemain Prancis itu mampu menjuarai UEFA Europa League pada musim 2015/2016. Menurutmu, mampukah Boubakary Soumare meraih gelar juara bersama Sevilla pada musim 2023/2024 ini?

Baca Juga: 4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya