Ada Berkah di Balik Kekalahan Arsenal di Liga Europa, Apa Itu?

Arsenal bisa fokus di Premier League

Jakarta, IDN Times - Arsenal tumbang di babak 16 besar Liga Europa 2022/23. Namun, di balik kekalahan ini, rupanya ada keberkahan yang bisa diambil oleh 'Meriam London'. Setidaknya itulah yang dilihat oleh eks pemain mereka, Martin Keown.

Keown berkata, kekalahan ini membuat Arsenal bisa menjaga fokusnya di Premier League. Tidak cuma itu, kekalahan ini juga bisa menghindarkan Arsenal dari kelelahan, lantaran haru melakoni laga di banyak turnamen.

"Ada kekecewaan bagi Arsenal pastinya. Namun, apakah itu itu bisa jadi berkah? Mungkin saja, mungkin ini bisa jadi kekalahan yang mahal sekaligus berkah buat mereka, karena mereka sudah main terlalu banyak," ujar Keown, dilansir BT Sports.

1. Arsenal bisa fokus memenangi Premier League

Ada Berkah di Balik Kekalahan Arsenal di Liga Europa, Apa Itu?Arsenal dalam laga pramusim 2022. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Keown mengatakan, hasil ini bisa membuat Arsenal lebih fokus untuk memenangi Premier League. Apalagi, dia juga melihat bahwa Arsenal begitu ingin memenangi gelar Premier League musim ini. Kesempatan pun ada bagi mereka.

"Kini, Arsenal bisa menatap Premier League sepenuh hati. Apalagi, tampak bahwa mereka begitu ingin memenangi Premier League dan fokus ke turnamen lain itu adalah sesuatu yang berlebihan bagi mereka," ujar Keown.

Baca Juga: Arsenal, Manifestasi Mimpi Martin Odegaard

2. Tetap jadi pukulan telak

Ada Berkah di Balik Kekalahan Arsenal di Liga Europa, Apa Itu?Arsenal lawan Sporting CP di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley)

Meski ada berkah di balik kekalahan ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Betapa tidak, mereka memeragakan permainan yang kurang ciamik.

"Ada beberapa momen di mana kami tidak dalam performa terbaik. Kami banyak kehilangan bola dan tidak mampu mengontrol permainan. Ini laga yang sulit dan kami memang tidak cukup bagus," ujar Arteta.

3. Arsenal tinggal punya Premier League

Ada Berkah di Balik Kekalahan Arsenal di Liga Europa, Apa Itu?Arsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Akibat dari kekalahan di babak 16 besar Liga Europa 2022/23 ini, Arsenal hanya tinggal punya Premier League, sebagai satu-satunya trofi yang bisa mereka dapat musim ini. Mereka juga sudah tumbang di Piala FA.

Kurang lebih, ada sisa 11 pertandingan yang bakal dilakoni Arsenal di Premier League. Setelah gugur di Liga Europa ini, mereka bisa fokus di kompetisi domestik dan menahan tekanan dari Manchester City.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Manchester United ke Perempat Final, Arsenal Gugur

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya