Comscore Tracker

Angel Di Maria Jalani Debut Manis di Juventus, tapi Langsung Cedera

Angel Di Maria mencetak satu gol dan satu assist di Serie A

Jakarta, IDN Times - Sungguh unik memang debut seorang Angel Di Maria dalam ajang Serie A 2022/23 bersama Juventus. Semuanya dia rasakan, mulai dari mencetak assist, mencetak gol indah, bahkan sampai cedera sekalipun.

Di Maria melakoni debutnya di Serie A 2022/23 dalam laga melawan Sassuolo, Selasa (16/8/2022) dini hari. Laga yang dihelat di Allianz Stadium ini sukses dimenangi Juventus dengan skor telak 3-0.

Penampilan Di Maria bisa dibilang komplet di laga ini. Selain mencetak assist dan gol, dia juga mampu memberikan warna yang berbeda di lini serang Juventus. Namun, sialnya penampilan apik ini harus dia tutup dengan cedera.

1. Di Maria cetak satu gol dan satu assist

Angel Di Maria Jalani Debut Manis di Juventus, tapi Langsung CederaDebut Angel Di Maria di Juventus. (twitter.com/juventusfcen)

Andaikan tidak cedera, Di Maria berpotensi jadi bintang di laga ini. Pada menit 26, dia sudah menyumbangkan satu gol, memanfaatkan umpan Alex Sandro. Lewat tendangan voli memantulnya, dia membobol gawang Sassuolo.

Di babak kedua, tepatnya menit 51, Di Maria sukses memberikan assist untuk gol Dusan Vlahovic. Satu gol dan satu assist menjadi sebuah catatan apik bagi sosok asal Argentina itu, dalam debutnya bersama Juventus.

Baca Juga: 13 Fakta Angel Di Maria, Bintang Argentina yang Resmi Gabung Juventus

2. Di Maria terkena cedera pada menit 66

Angel Di Maria Jalani Debut Manis di Juventus, tapi Langsung CederaDebut Angel Di Maria di Juventus. (twitter.com/juventusfcen)

Sialnya, pada menit 66, Di Maria ditarik keluar dan digantikan Fabio Miretti. Tampak, dia berjalan keluar lapangan dengan tertatih-tatih. Dilansir situs resmi Juventus, hasil pemeriksaan menunjukkan Di Maria mengalami masalah di adduktor paha kirinya.

"Di Maria sudah melakoni pemeriksaan, dan hasilnya menunjukkan ada masalah di otot adduktor paha kirinya. Tingkat keparahan cedera ini akan dievaluasi ulang setelah 10 hari ke depan," ujar pernyataan resmi pihak klub.

3. Di Maria berpotensi absen dalam dua laga

Angel Di Maria Jalani Debut Manis di Juventus, tapi Langsung CederaAngel Di Maria (Twitter/@Juve_Canal/)

Buah dari cedera yang diderita ini, Di Maria berpeluang absen dalam dua laga Juventus ke depan. Dia dipastikan harus menepi saat Juventus bertandang ke markas Sampdoria, 22 Agustus mendatang.

Jika kondisinya tak kunjung membaik, Angel Di Maria bahkan berpeluang absen juga saat Juventus menjamu AS Roma, 27 Agustus mendatang. Hal ini tentu jadi sebuah kehilangan tersendiri bagi mereka.

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke Juventus

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya