Apik di Pramusim, Darwin Nunez Masuk Tim Inti Liverpool?

Darwin Nunez menjanjikan

Jakarta, IDN Times - Darwin Nunez sempat jadi olok-olok di Liverpool musim lalu. Direkrut dari Benfica, sosok asal Uruguay itu dinilai tidak tampil maksimal. Namun, semua berubah di pramusim 2023/24 ini.

Dalam tiga laga pramusim yang sudah dilakoni Liverpool sejauh ini, Nunez telah mencetak empat gol. Di setiap pertandingan yang dia lakoni, dia selalu mencetak gol bagi 'Si Merah'. Hal ini pun jadi perhatian tersendiri bagi Juergen Klopp.

1. Darwin Nunez sukses beradaptasi

Apik di Pramusim, Darwin Nunez Masuk Tim Inti Liverpool?Pemain Liverpool, Darwin Nunez, melepaskan sepakan saat bersua Wolves di laga Piala FA 2022/23. (liverpoolfc.com)

Klopp mengaku, dia salut dengan apa yang dipertontonkan Nunez selama pramusim. Performa apik ini merupakan buntut dari suksesnya adaptasi yang dilakukan sosok asal Uruguay itu di Liverpool.

"Memang, terkadang seorang pemain butuh waktu beradaptasi meski dia memiliki kemampuan ciamik. Itulah yang dilakukan Nunez bersama kami. Sekarang, dia tampil bagus," ujar Klopp, dilansir Mirror.

Baca Juga: Cody Gakpo Datang, Penyakit Buang Peluang Darwin Nunez Malah Akut

2. Nunez kemungkinan masuk tim inti Liverpool

Apik di Pramusim, Darwin Nunez Masuk Tim Inti Liverpool?Darwin Nunez. (thisisanfield.com)

Buah dari performa apik ini juga, Nunez berpeluang masuk tim inti Liverpool musim depan. Jika tak ada aral melintang, sosok asal Jerman itu berencana memainkan Nunez sejak awal dalam laga pembuka Premier League 2023/24 lawan Chelsea.

"Anda bisa melihat, Nunez adalah pemain yang ciamik, dengan kecepatan dan juga kemampuannya dalam mencetak gol. Selama latihan, dia juga apik. Tinggal dua laga lagi sebelum saya memainkannya lawan Chelsea," kata Klopp.

3. Darwin Nunez tambah opsi serangan Liverpool

Apik di Pramusim, Darwin Nunez Masuk Tim Inti Liverpool?Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Liverpool memang sudah ditinggal Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun, apiknya performa Nunez ini membuat opsi penyerang di Liverpool tetap ada. Lini serang mereka diprediksi bakal tetap tajam.

Selain Darwin Nunez, saat ini Liverpool memiliki Diogo Jota, Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Cody Gakpo di lini serang. Sekarang, tinggal bagaimana Klopp mengakomodasi dan mengutak-atik para pemain yang ada tersebut.

Baca Juga: Jordan Henderson Pergi, Siapa Kapten Liverpool Selanjutnya?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya