Brighton Bingung Jepang Paksakan Mitoma Main di Piala Asia 2023

Mitoma masih belum pulih dari cederanya

Jakarta, IDN Times - Manajer Brighton and Hoev Albion, Roberto De Zerbi, dibikin heran oleh manajemen Timnas Jepang. Sebab, Kaoru Mitoma masuk dalam skuad Samurai Biru yang akan mentas di Piala Asia 2023.

De Zerbi mempertanyakan keputusan pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, yang tetap memanggil Mitoma untuk turnamen tersebut. Dia bahkan memprediksi, Mitoma bakal sedikit kesulitan di Piala Asia 2023 nanti.

"Saya terkejut, karena tim medis kami menyatakan dia harus beristirahat empat sampai enam pekan karena cederanya. Bahkan, dia bisa saja kesulitan di Piala Asia nanti," ujar De Zerbi, dilansir situs resmi Premier League.

1. Tetap mendukung Mitoma di Piala Asia

Brighton Bingung Jepang Paksakan Mitoma Main di Piala Asia 2023Kaoru Mitoma (biru) bermain bersama Brighton. (instagram.com/kaoru.m.0520)

Kendati mempertanyakan keputusan Moriyasu, De Zerbi tetap memberikan dukungan kepada Mitoma. Dia sadar, bagi para pemainnya, membela Timnas masing-masing di sebuah turnamen internasional adalah hal yang membanggakan.

"Saya adalah fan Mitoma, dan jika pada akhirnya ingin membela Timnas-nya, itu adalah sesuatu yang membanggakan. Saya turut senang," kata De Zerbi.

Baca Juga: Mimpi Tinggi 2 Pemain Timnas Kalahkan Jepang dan Irak di Piala Asia

2. Moriyasu menaruh harapan pada Mitoma

Brighton Bingung Jepang Paksakan Mitoma Main di Piala Asia 2023Hajime Moriyasu (fifa.com)

Moriyasu sebenarnya juga masih ragu apakah Mitoma bisa main di Piala Asia nanti atau tidak sejak laga perdana. Namun, dia menaruh harapan pada penggawa Brighton tersebut untuk sembuh sesegera mungkin.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa main sejak laga perdana. Namun, saya lihat proses pemulihannya berjalan lancar, dan berharap dia siap untuk Piala Asia nanti," kata Moriyasu.

3. Kaoru Mitoma akan main lawan Indonesia?

Brighton Bingung Jepang Paksakan Mitoma Main di Piala Asia 2023Kaoru Mitoma (premierleague.com)

Dengan dipanggilnya Mitoma untuk Piala Asia 2023 nanti, potensinya untuk bermain di turnamen itu terbuka lebar. Dia juga berpeluang mentas saat Jepang menghadapi Timnas.

Merunut jadwal, Jepang akan bersua Timnas di laga terakhir grup Piala Asia 2023, 24 Januari 2024 mendatang. itu berarti, masih ada waktu bagi Mitoma menyembuhkan diri, dan mentas di laga tersebut.

Baca Juga: Jepang Bantai Thailand, Timnas Masih Mau Sesumbar?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya