Bukan Salah Hojlund Jika Tumpul Bareng Manchester United

Hojlund susah cetak gol bareng MU di Premier League

Jakarta, IDN Times - Dalam laga lawan Liverpool akhir pekan lalu, para penyerang Manchester United jadi sorotan, khususnya Rasmus Hojlund. Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, turut bersimpati atas performa Hojlund dan kawan-kawan.

Hojlund membuang satu peluang emas saat MU bertandang ke Anfield, markas Liverpool, Minggu (17/12/2023). Sepakannya mengarah tepat ke kiper Liverpool, Alisson Becker, dalam situasi satu lawan satu.

Sontak, Hojlund mendapatkan kritik keras karena hingga kini belum cetak gol di Premier League. Shearer pun memberikan dukungannya untuk Hojlund yang terus dihujat oleh publik.

1. Bukan salah Hojlund

Bukan Salah Hojlund Jika Tumpul Bareng Manchester UnitedRasmus Hojlund (manutd.com)

Dilansir Metro, alih-alih menyudutkan Hojlund, Shearer justru mengarahkan kritiknya kepada para pemain MU yang lain. Dalam hal ini, dia mengkritik Alejandro Garnacho dan Antony, yang menurutnya tak bisa mendukung Hojlund di depan.

"Saya melihat Garnacho sering berlari dengan menunduk, tak pernah melihat kapan penyerangnya akan berlari. Begitu juga Antony, yang malah kebanyakan menusuk, dan bek sudah tahu gerakannya," ujar Shearer.

Baca Juga: Pemain MU yang Ditakuti Copenhagen Cuma Hojlund, Sisanya?

2. Shearer yakin Hojlund bisa berkembang

Bukan Salah Hojlund Jika Tumpul Bareng Manchester UnitedRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Shearer merasa yakin Hojlund masih bisa berkembang jadi lebih baik. Dia juga tak abai akan kekurangan Hojlund soal penyelesaian akhir yang kurang tajam.

"Saya rasa dia nanti akan bagus. Dia masih harus meningkatkan kemampuan menghubungkan permainan dan penyelesaian akhirnya. Tapi, saya bersimpati dengannya. Saya mencoba menempatkan diri di posisinya," ujar Shearer.

3. MU tumpul di Premier League

Bukan Salah Hojlund Jika Tumpul Bareng Manchester UnitedManchester United ukir rekor buruk setelah kalah dari Brighton, Sabtu (16/9/2023). (premierleague).

Akibat dari buntunya para pemain depan, MU jadi tim yang tumpul di musim ini. Dari 17 laga, mereka baru menorehkan 18 gol dan sudah kebobolan 21 kali. Torehan gol mereka jauh dari Arsenal yang jadi pemuncak klasemen dengan 35 gol.

Akan tetapi, Hojlund sejatinya punya catatan membanggakan. Dia jadi top scorer MU di Liga Champions, dengan catatan lima gol.

Baca Juga: CEK FAKTA: Manchester United Bakal Pecat Erik Ten Hag?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya