Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier League

Erling Haaland tak berdaya lawan tim besar

Jakarta, IDN Times - Musim ini, Erling Haaland sejatinya masih menunjukkan taji bersama Manchester City, termasuk di Premier League. Namun, ada momen-momen tertentu ketika dia tidak berkutik.

Haaland sejauh ini sudah mencetak 18 gol dan lima assist dari 24 laga yang dia lakoni di Premier League. Tampak, ketajaman yang dia tunjukkan musim lalu masih terjaga musim ini.

Namun, yang tidak terlihat adalah, ada momen-momen Haaland begitu tumpul bersama ManCity. Salah satunya, adalah ketika ManCity bersua tim-tim enam besar Premier League musim ini.

1. Haaland mampu mencetak empat gol

Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier LeagueErling Haaland (premierleague.com)

Haaland sudah bermain selama 720 menit kontra Arsenal, Liverpool, Manchester United, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur, musim ini. Tapi, dia rutin menjebol gawang lima tim tersebut.

Tercatat, Haaland cuma mencetak empat gol dan dua assist dari 720 menit itu. Buruknya lagi, empat gol ini hadir dari 26 tembakan, dengan 11 di antaranya yang mengenai target.

Baca Juga: Haaland Semprot Balik Bek Liverpool: Sudah Pernah Treble?

2. MU jadi tim yang rutin dibobol Haaland

Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier LeaguePemain Manchester City Erling Haaland coba melewati penjagaan pemain Liverpool, Joe Gomez dalam laga lanjutan Premier League 2023/24. (X/@Mancity)

Dari kelima tim tersebut, gawang MU paling rutin dibobol Haaland. Dari 180 menit yang dilakoni Haaland saat bersua Setan Merah, dia mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

Namun, hal berbeda muncul saat Haaland bersua Arsenal, Aston Villa, dan Spurs. Sejauh ini, gawang ketiga tim itu tak bisa dibobol bomber Norwegia tersebut musim ini.

3. Haaland masih jadi tumpuan ManCity

Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier Leaguewww.instagram.com/erling.haaland/

Terlepas dari kebuntuan yang dialaminya, eks pemain Red Bull Salzburg itu masih jadi tumpuan ManCity musim ini. Dia masih sering mencetak gol-gol penting buat ManCity di beberapa laga Premier League dan Liga Champions.

Namun, menilik catatan Haaland lawan tim enam besar Premier League musim ini, jelas itu jadi catatan yang mengkhawatirkan. Hal itu sekaligus tanda, dia tidak berdaya menghadapi sistem pertahanan tangguh.

Baca Juga: Ten Hag Singgung ManCity Usai MU Gagal Menang di Markas Brentford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya