Julian Alvarez yang Sudah Paripurna di Usia 23 Tahun

Julian Alvarez sudah meraih gelar-gelar penting

Jakarta, IDN Times - Bagi seorang pesepak bola, meraih banyak gelar kadang tak bisa dilakukan dalam waktu setahun atau dua tahun. Namun, Julian Alvarez berbeda. Di usianya yang baru 23 tahun, dia sudah paripurna.

Teranyar, Alvarez jadi bagian dari skuad Manchester City yang sukses meraih gelar Liga Champions 2022/23. Raihannya ini melengkapi torehan-torehan apik Alvarez yang sudah tercatatkan pada 2018.

Baca Juga: Kesuksesan Manchester City yang Bukan Hasil Proyek Candi

1. Kawinkan treble dan gelar Piala Dunia

Julian Alvarez yang Sudah Paripurna di Usia 23 Tahungoogle

Pada 2022, Alvarez baru saja berpesta bersama Timnas Argentina, usai meraih gelar Piala Dunia. Dia, bersama dengan Lionel Messi dan pemain lain, jadi aktor di balik usainya penantian panjang Albiceleste.

Namun, ternyata Alvarez tidak berhenti sampai di situ. Di musim 2022/23, dia menyempurnakan raihan trofi Piala Dunia dengan capaian treble bersama City. Gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions sukses didapat.

Alvarez pun jadi pemain pertama yang sukses melakukan hal ini. Tidak cuma gelar di Eropa, gelar di Amerika Latin sukses dia bukukan.

Baca Juga: Kisah Julian Alvarez, si Laba-laba Muda yang Bersinar di Piala Dunia

2. Gelar domestik Amerika Latin sukses dimenangi

Julian Alvarez yang Sudah Paripurna di Usia 23 TahunJulian Alvarez (sempreinter.com)

Saat masih membela River Plate, Alvarez memang sudah akrab dengan gelar. Sepanjang 2018 hingga 2022, dia sukses mempersembahkan gelar-gelar penting bagi River Plate.

Gelar Liga Primer Argentina, Copa Argentina, Supercopa Argentina, Trofeo de Campeones, bahkan gelar Copa Libertadores, berhasil disumbangkan Alvarez bagi River Plate. Hal yang sama juga dia lakukan dengan skuad Argentina.

Sebelum meraih gelar Piala Dunia, Alvarez juga sempat membawa Argentina meraih Copa America 2021. Sejak 2021, rupanya dia jadi segelintir pemain yang turut membantu Messi mengakhiri dahaga trofi bersama Timnas.

Baca Juga: 5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!

3. Sebuah catatan yang sulit disamai Messi

Julian Alvarez yang Sudah Paripurna di Usia 23 TahunSelain Lionel Messi, Julian Alvarez juga jadi andalan Argentina di Piala Dunia 2022. (instagram.com/juliaanalvarez)

Mantan penyerang City dan Timnas Argentina, Sergio Aguero, mengaku senang dengan capaian Alvarez. Dia juga salut eks penggawa River Plate itu mampu beradaptasi cepat dengan sepak bola Eropa, dan langsung memberikan gelar.

"Alvarez mampu mencetak gol-gol penting, mengadopsi gaya main tim, dan menunjukkan komitmen. Saya yakin, Julian (Alvarez) akan membawa banyak kebahagiaan bagi City dan Argentina," ujar Aguero, dilansir situs resmi City.

Catatan dari Alvarez ini bahkan sulit disamai Lionel Messi. Memang, Messi pernah treble bersama Barcelona, tetapi ketika itu tidak disertai gelar Piala Dunia. Dia juga belum memenangi gelar Copa Libertadores, seperti halnya Alvarez.

Ya, di usia 23 tahun, Julian Alvarez sudah paripurna soal gelar. Ke depan, kira-kira, apa lagi yang mau kau kejar, Alvarez?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya