Karim Benzema Pisah dengan Real Madrid, Ke Arab Saudi?

Benzema dipastikan hengkang dari Madrid

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk itu akhirnya datang juga bagi Real Madrid. Mereka memastikan akan pisah jalan dengan penyerang andalan mereka, Karim Benzema, per musim depan.

Hal itu diumumkan Madrid lewat pernyataan di situs resmi mereka. Dikabarkan, Benzema tak akan memperpanjang kontraknya di Madrid, dan bakal segera merapat ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

"Real Madrid dan Karim Benzema, kapten kami, telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama kami. Terima kasih kepada Benzema yang sudah jadi salah satu legenda di tim," tulis pernyataan resmi Madrid, dilansir Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Karim Benzema Batal Cabut dari Real Madrid

1. Ucapan terima kasih dari Real Madrid

Karim Benzema Pisah dengan Real Madrid, Ke Arab Saudi?potret Benzema selebrasi (instagram.com/karimbenzema)

Dalam pernyataan resminya, Madrid begitu memuji Benzema. Mereka menyebut perjalanan karier penggawa asal Prancis itu di Madrid berisikan masa-masa indah, penuh profesionalisme dan juga integritas.

"Madridistas dan semua fans kami di dunia sudah menikmati momen magis dan unik yang kerap Benzema tunjukkan, dan itu menjadikannya salah satu legenda Madrid, juga sepak bola dunia," tulis Madrid.

Baca Juga: Benzema Mau Dibajak Klub Arab Saudi, Harganya Gak Masuk Akal

2. Akan ada acara perpisahan untuk Benzema

Karim Benzema Pisah dengan Real Madrid, Ke Arab Saudi?Karim Benzema (twitter.com/karimbenzema)

Rencananya, pada Selasa (6/6/2023) siang waktu Spanyol, akan diadakan acara perpisahan untuk Benzema. Nantinya, acara ini juga bakal dihadiri langsung oleh Presiden Madrid, Florentino Perez.

"Pada Selasa (6/6/2023), sebuah acara perpisahan sederhana akan kami adakan di Real Madrid Sport City, dalam rangka menghormati Karim Benzema. Acara ini akan dihadiri presiden kami, Florentino Perez," ujar pernyataan resmi Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Pilih Haaland atau Mbappe Buat Gantikan Benzema?

3. Perjalanan Benzema di Real Madrid

Karim Benzema Pisah dengan Real Madrid, Ke Arab Saudi?potret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Bergabung di Madrid sejak 2009, Benzema sudah menyumbangkan 25 trofi untuk 'Si Putih'. Deretan trofi itu beragam, mulai dari Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Benzema juga peraih Ballon d'Or dan UEFA Player of the Year tahun ini, sekaligus peraih Pichichi 2022. Dia juga jadi pemain kelima dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Madrid, dengan torehan 647 penampilan.

Terakhir, Karim Benzema adalah pencetak gol terbanyak kedua di Real Madrid, dengan torehan 353 gol. Kini, perjalanannya di Santiago Bernabeu pun usai sudah. Diprediksi, dia akan segera ke Arab Saudi.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya