Liverpool Undang Orang Tua Luis Diaz Natalan di Inggris

Upaya Liverpool atasi trauma yang dialami Luis Diaz

Jakarta, IDN Times - Liverpool turut berbahagia atas bebasnya orang tua Luis Diaz dari sekapan para penculik. Terbaru, mereka sudah mempersiapkan sesuatu yang spesial bagi orang tua salah satu pemainnya itu.

Dilansir Sports NDTV, Liverpool berencana mengundang orang tua Luis Diaz untuk menikmati Natal di Inggris. Nantinya, Diaz bisa merayakan Natal bersama dengan keluarganya di Liverpool.

1. Upaya mengobati trauma

Liverpool Undang Orang Tua Luis Diaz Natalan di InggrisLuis Diaz (sportingnews.com)

Upaya klub mendatangkan langsung orang tua Diaz ke Liverpool ini juga jadi cara mereka menghilangkan trauma yang dialami Diaz dan keluarga. Apalagi, penculikan yang dialami orang tua Diaz juga berlangsung dalam waktu lama.

Saat ini Diaz memang belum bergabung dengan keluarganya. Kendati sudah sempat bertemu dengan keluarganya, sang pemain masih harus menjalani tugas negara bersama Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Orang Tua Bintang Liverpool Luis Diaz Jadi Korban Penculikan

2. Sudah bertemu sang ayah di Kolombia

Liverpool Undang Orang Tua Luis Diaz Natalan di InggrisMomen Luis Diaz saat bertemu ayahnya usai bebas dari penculikan. (Instagram/@luisdiaz19_).

Jelang laga lawan Brasil beberapa hari lalu, Diaz sudah sempat bertemu dengan sang ayah, Luis Manuel Diaz. Ini jadi momen pertamanya bertemu dengan ayahnya yang baru saja dibebaskan, selepas diculik selama 13 hari.

Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) turut berbahagia atas reuni antara Diaz dan ayahnya ini. Apalagi, Manuel Diaz juga mengenakan kaus hitam bertuliskan "Tak ada lagi penculikan di Kolombia".

3. Diaz dibebaskan pada 10 November

Liverpool Undang Orang Tua Luis Diaz Natalan di InggrisSelebrasi Luis Diaz untuk sang kebebasan sang ayah usai cetak gol untuk Liverpool (instagram.com/luisdiaz19_)

Luis Manuel Diaz dibebaskan oleh Kelompok Pemberontak Kolombia (ELN) pada Jumat (10/11/2023) lalu. Dia dibebaskan dalam kondisi kesehatan yang baik, setelah hampir dua pekan diculik.

Manuel pulang dengan selamat tanpa ada tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya. Namun, ayah Luis Diaz tetap menjalani pemeriksaan medis oleh militer Kolombia. Penggawa Liverpool itu sempat berusaha mencari sang ayah di media sosial.

Baca Juga: Momen Haru Ayah Luis Diaz Lihat Anaknya Permalukan Brasil

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya