Marc Klok Diisukan Merapat, Ini Tanggapan RANS Nusantara FC

Klok santer dikaitkan dengan RANS

Jakarta, IDN Times - Nama Marc Klok saat ini tengah mengundang perhatian. Pasalnya, dia disebut-sebut bakal pindah ke tim promosi Liga 1 2022/23. Nah, salah satu dari tim promosi itu adalah RANS Nusantara FC.

Selain RANS, ada juga Dewa United dan Persis Solo yang turut kelimpahan isu kepindahan Klok ini. Menanggapi isu tersebut, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, angkat bicara. Menurutnya, belum tentu Klok akan merapat ke RANS.

"Kalau dibilang tim promosi kan, ada tim lain (Dewa United dan Persis), bukan kami. Karena kan tim promosi itu ada tiga," ujar Rahmad dalam sesi jumpa pers jelang laga lawan PSS Sleman, Kamis (28/7/2022).

1. COO RANS tidak tahu menahu soal Klok

Marc Klok Diisukan Merapat, Ini Tanggapan RANS Nusantara FCCOO RANS Nusantara FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ditemui dalam kesempatan yang sama, COO RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya, juga tidak mengetahui isu soal Klok ini. Lagi pula, jika mereka ingin merekrut penggawa Timnas Indonesia itu, butuh dana besar.

"Waduh, hahaha. Belum tahu malah (soal Klok pindah ke RANS). Saya baru dengar soal itu. Tapi kayaknya agak berat ya, karena dia pemain penting juga," ujar Darius.

Baca Juga: Persija Jakarta Sikat RANS Nusantara di Cikarang

2. RANS Nusantara FC sudah selesai di bursa transfer

Marc Klok Diisukan Merapat, Ini Tanggapan RANS Nusantara FCRANS Nusantara lawan PSIS. (ligaindonesiabaru.com)

Darius menegaskan, meski masih ada tenggat waktu transfer hingga Agustus, RANS sudah tidak akan lagi mendatangkan pemain baru. Menurutnya, komposisi pemain RANS sudah lengkap. Jikapun Klok pindah, kuncinya ada di Persib Bandung.

"Kunci untuk Klok ada di Persib. Saya pikir untuk RANS, bursa transfer sudah selesai dan kami sudah punya pemain cukup lengkap dan mudah-mudahan bisa menjalani musim dengan baik," ujar Darius.

3. Klok masih punya kontrak dengan Persib

Marc Klok Diisukan Merapat, Ini Tanggapan RANS Nusantara FCMarc Klok selebrasi usai cetak gol usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Sejatinya, Klok masih terikat kontrak dengan Persib hingga 2025 mendatang. Apalagi, untuk mendapatkan jasa dari penggawa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, tentu bukan perkara mudah.

Namun, RANS Nusantara FC pun memiliki dana untuk mendatangkan Marc Klok. Ditambah lagi, bursa transfer Liga 1 2022/23 baru akan tutup pada 4 Agustus. Semuanya masih mungkin terjadi.

Baca Juga: Warganet Komentari Jersey RANS Nusantara: Kok Ada Tempelan?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya