Pierre-Emerick Aubameyang Belum Habis

Aubameyang masih membuktikan kualitasnya

Jakarta, IDN Times - Ketika pindah dari Chelsea ke Olympique Marseille pada awal musim 2023/24, banyak yang menyangka bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sudah habis. Ternyata, anggapan itu salah besar.

Bersama Marseille, Aubameyang seolah hidup kembali. Selain rutin mencetak gol, dia juga membantu serangan Marseille lewat assist-assist yang dia berikan. Terbaru, dia juga tampil apik dalam laga play-off fase gugur Liga Europa 2023/24.

Bersua Shakhtar Donetsk dalam dua leg, Aubameyang sukses mencetak satu gol di masing-masing laga. Buah dari catatannya ini, selain membawa Marseille melaju ke 16 besar, hal itu juga membawanya mencatatkan sejarah.

1. Aubameyang catatkan sejarah

Pierre-Emerick Aubameyang Belum HabisPierre-Emerick Aubameyang (ligue1.com)

Berkat dua golnya dalam laga melawan Shakhtar Donetsk ini, Aubameyang membawa dirinya mencatatkan sejarah. Total, dia sudah menorehkan 31 gol di Liga Europa atau Piala UEFA.

Sosok asal Gabon itu pun menyamai catatan dari legenda Swedia, Henrik Larsson, yang juga menorehkan catatan gol serupa. Bahkan, Aubameyang berpeluang menambah catatan golnya sebab sukses membawa Marseille lolos 16 besar.

Baca Juga: Hindari Livesport808, Ini 8 Layanan Live Streaming Bola Legal

2. Cukup produktif musim ini bersama Marseille

Pierre-Emerick Aubameyang Belum HabisPierre-Emerick Aubameyang (instagram.com/auba)

Usai musim-musim tak menyenangkan di Chelsea, Aubameyang menunjukkan produktivitasnya di Marseille musim ini. Khusus di Liga Europa, dia sudah mencetak tujuh gol dan satu assist dari tujuh laga yang dia lalui.

Total, Aubameyang sudah mencetak 16 gol dan delapan assist dari 33 laga bersama Marseille musim ini di semua kompetisi. Setidaknya, dia terlibat banyak gol yang dicetak oleh tim asal Prancis itu di semua ajang.

Baca Juga: Perjalanan Chelsea ke Final Piala Liga Inggris 2023/2024, Bisa Juara?

3. Aubameyang berbahagia atas catatannya

Pierre-Emerick Aubameyang Belum HabisPierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/OM_Officiel)

Bagi Aubameyang, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Europa jadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Setelah masa-masa sulit di Inggris, dia membuktikan bahwa dia ternyata belum habis.

"Torehan ini sangat berarti. Saya sangat senang menjadi top skor sepanjang masa kompetisi ini. Dan ke depannya, saya berharap semuta tidak berakhirn dan saya tetap bisa mencetak gol, lagi dan lagi," kata Pierre-Emerick Aubameyang.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya