Sambutlah Simone Inzaghi, Si Master Coppa Italia 

Inzaghi rutin memenangi Coppa Italia

Jakarta, IDN Times - Gelar Coppa Italia 2022/23 yang didapat Inter Milan menghadirkan sesuatu yang spesial bagi Simone Inzaghi, sang manajer. Dia menahbiskan diri sebagai master ajang tersebut.

Baik ketika menjadi manajer ataupun semasa masih jadi pemain, Simone Inzaghi ternyata sudah rutin meraih gelar Coppa Italia. Tidak hanya sekali, dia mendapatkan gelar ini beberapa kali.

Baca Juga: Inter Milan Samai Torehan Gelar Coppa Italia Milik AS Roma

1. Simone Inzaghi meraih Coppa Italia tiga kali sebagai manajer

Sambutlah Simone Inzaghi, Si Master Coppa Italia Simone Inzaghi (sempreinter.com)

Gelar Coppa Italia 2022/23 ini jadi gelar Coppa Italia ketiga yang didapat Inzaghi selama jadi manajer. Sebelumnya, pada musim 2021/22, dia mendapatkan gelar yang sama bersama Inter. Pada musim 2018/19, dia mendapatkannya bersama Lazio.

Buah dari catatan ini juga, Inzaghi mendekati catatan para manajer legenda. Di atasnya, ada Sven-Goran Eriksson, Massimilliano Allegri, dan Roberto Mancini, yang sudah meraih empat trofi Coppa Italia. Dia hanya butuh satu trofi lagi saya untuk menyusul.

Baca Juga: Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23

2. Mendapatkan gelar Coppa Italia tiga kali sebagai pemain

Sambutlah Simone Inzaghi, Si Master Coppa Italia twitter.com/lazio_lounge

Semasa jadi pemain, Simone Inzaghi juga mendapatkan tiga gelar Coppa Italia. Semua gelar ini dia dapat ketika membela Lazio pada musim 1999/00, 2003/04, dan musim 2008/09.

Tidak cuma Coppa Italia, Inzaghi juga acap mengantarkan timnya meraih gelar Supercoppa Italiana. Pada 2000, dia menggamit gelar ini sebagai pemain. Berlanjut pada 2017, 2019, 2021, dan 2022, dia mendapatkan gelar ini sebagai manajer bersama Lazio dan Inter.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter Milan

3. Simone Inzaghi berpeluang raih trofi Liga Champions

Sambutlah Simone Inzaghi, Si Master Coppa Italia Instagram @official_sslazio.

Gelar Coppa Italia 2022/23 ini jadi bekal berarti bagi Inzaghi dan anak-anak asuhnya. Dalam waktu dekat, Inter akan bersua Manchester City di laga final Liga Champions.

Simone Inzaghi pun memiliki kesempatan besar. Selain menahbiskan diri sebagai master Coppa Italia, dia berkesempatan mengantarkan Inter meraih Liga Champions. Namun, mampukah anak-anak asuhnya ini menandingi kedigdayaan City?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya