Shin Tae Yong: Indonesia Datang untuk Menang!

Indonesia siap bertanding lawan Thailand

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Timnas Indonesia di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 akhirnya dimulai. Pada Kamis (3/6/2021) malam, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, di Stadion Al Marktoum, Dubai, pukul 20.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

Pelatih Timnas, Shin Tae Yong, sadar Indonesia memang sudah tidak lolos ke babak selanjutnya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu meyakinkan, Timnas datang untuk menang.

"Mungkin kami tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, kami datang ke sini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa," ujar Shin, dalam sesi jumpa pers pada Rabu malam (2/6/2021).

1. Waktunya regenerasi di Timnas

Shin Tae Yong: Indonesia Datang untuk Menang!Skuat Timnas Indonesia di Dubai. (pssi.org)

Dalam tiga sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Shin banyak membawa para pemain muda di skuad Garuda. Ada alasan tersendiri yang membuat Shin banyak membawa wajah-wajah baru ke Dubai, salah satunya sebagai upaya pembaruan tim.

"Sengaja, kami mengganti dengan generasi baru. Pemain yang kami bawa juga rata-rata berusia muda, jadi pertandingan ke depannya, wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi, jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal," ujar Shin.

Baca Juga: Bandel, Nurhidayat Dicoret dari Timnas Indonesia

2. Laga internasional jadi yang ditunggu-tunggu oleh pemain

Shin Tae Yong: Indonesia Datang untuk Menang!Skuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

Salah satu penggawa Timnas, Evan Dimas Darmono, mengungkapkan laga internasional ini begitu ditunggu oleh pemain Timnas. Apalagi, selama pandemik COVID-19, Timnas sama sekali tidak bertanding di level internasional.

"Memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena selama pandemi kami tidak pernah main di laga Internasional. Semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal. Karena apa yang diberikan pelatih, kami bisa terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara ini," ujar Evan.

3. Shin akui Thailand adalah tim yang bagus

Shin Tae Yong: Indonesia Datang untuk Menang!Skuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

Lebih lanjut, Shin mengakui Thailand adalah lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan. Apalagi, Thailand saat ini ditangani oleh Akira Nishino, pelatih yang juga menukangi Jepang di ajang Piala Dunia 2018 silam.

"Thailand tim yang bagus. Namun, kami harus optimistis untuk meraih poin melawan mereka. Kami harus lebih fokus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan," ujar Shin.

Baca Juga: Thailand Mau Rusak Mimpi Indonesia Bangkit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya