Shin Tae Yong Senang Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy

Pratama Arhan harus dapat menit main lebih banyak

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku senang Pratama Arhan hengkang dari Tokyo Verdy. Menurutnya, daripada tak pernah bermain, alangkah baiknya eks pemain PSIS Semarang itu hijrah.

"Menurut saya, adalah pilihan yang baik jika dia pindah (dari Tokyo Verdy) dan dapat menit bermain yang banyak," ujar Shin saat ditemui di Cileungsi, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga: Agen Pastikan Pratama Arhan Sudah Punya Klub Baru, Eropa?

1. Harus lebih sering main di klub baru

Shin Tae Yong Senang Pratama Arhan Cabut dari Tokyo VerdyBek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat hendak melepaskan lemparan ke dalam. (IDN Times/Tata Firza)

Lebih lanjut, Shin merasa heran Arhan jarang bermain di Tokyo Verdy. Oleh karena itu, dia berpesan kepada Arhan agar mencari klub baru, yang bisa menjamin menit bermain yang banyak bagi dirinya.

"Saya berharap pemain yang pemain pindah kemanapun harus dapat bermain di timnya. Dan dia hampir tidak main di Tokyo Verdy," kata Shin.

Baca Juga: Pratama Arhan Jaga Kondisi, Main di Liga Universitas Jepang

2. Pratama Arhan sudah punya klub baru

Shin Tae Yong Senang Pratama Arhan Cabut dari Tokyo VerdyPemain timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic memastikan kliennya akan tetap bermain di luar negeri setelah hengkang dari Tokyo Verdy. Bahkan, dia menyebut kata sepakat sudah tercapai dengan klub tersebut.

"Arhan sudah tidak akan bertahan di Tokyo. Arhan mungkin umumkan dalam bulan ini destinasi barunya, tapi kita sudah tekan kontrak," kata Bogdanovic saat ditemui para jurnalis di Cileungsi, Senin (11/12/2023).

Baca Juga: Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy, Mau ke Mana?

3. Masa depan Arhan sempat jadi spekulasi

Shin Tae Yong Senang Pratama Arhan Cabut dari Tokyo VerdyPenggawa Tokyo Verdy, Pratama Arhan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selepas hengkang dari Tokyo Verdy, spekulasi mengenai masa depan Arhan sempat jadi bahan perbincangan. Sempat ada kabar yang menyebut, Arhan akan kembali ke PSIS Semarang.

Namun, sempat juga beredar kabar bahwa Pratama Arhan akan menyeberang ke Korea Selatan, menyusul kompatriotnya di Timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam. Yang pasti, dia akan tetap main di luar negeri.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya