Soal Fasilitas Mewah yang Didapat STY, Ini Tanggapan PSSI

STY diwajarkan dapat fasilitas mewah dari PSSI

Jakarta, IDN Times - PSSI merespons ungkapan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang mengaku diberikan fasilitas mewah. Ternyata, itu memang standar dari federasi untuk pelatih Timnas. Apalagi, STY sudah menangani skuad Garuda selama empat tahun.

"Kan sudah lama juga ya dia di sini, sudah empat tahun juga, ya wajar saja lah dia (diberikan fasilitas mewah oleh federasi)," ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, saat ditemui di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Jabat Tangan Shin Tae Yong dan Erick Thohir, Sepakat soal Timnas?

1. PSSI memang berusaha memenuhi kebutuhan STY

Soal Fasilitas Mewah yang Didapat STY, Ini Tanggapan PSSIShin Tae Yong berjabat tangan dengan Erick Thohir (instagram.com/erickthohir)

Endri berujar, PSSI memang berusaha memenuhi kebutuhan STY selama menangani Timnas. Setidaknya, kebutuhan akan rumah dan kendaraan untuk sosok asal Korea Selatan itu coba dipenuhi oleh federasi.

"Kita juga di PSSI berusaha untuk memberikan segala kebutuhan dari dia selama di Indonesia. Standar lah semuanya. Ada rumah, ada kendaraan, ada fasilitas lainnya," ujar Endri.

2. STY dibuat kaget dengan fasilitas mewah di Indonesia

Soal Fasilitas Mewah yang Didapat STY, Ini Tanggapan PSSIPotret Shin Tae Yong bertolak ke Qatar. (pssi.org).

Dalam sebuah wawancara di YouTube Dalsu Live, STY mengaku kagum sekaligus kaget dengan fasilitas mewah yang diberikan PSSI untuknya. Dia bahkan dapat pengawalan khusus, serta mobil pribadi yang dilengkapi lampu strobo.

"Saya punya mobil sendiri dan ada lampu strobo dengan nomor polisi kode negara, jadi setiap saya bepergian akan ada suara 'bipbipbip', tidak semua orang boleh menggunakan kendaraan negara," ujar STY.

Tidak cuma itu, STY juga jadi sosok yang begitu akrab dengan protokoler kenegaraan di Indonesia. Malah, dia juga rutin bertemu dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Hal-hal semacam ini tidak dia dapatkan saat melatih Korea Selatan.

"Saya bertemu Presiden di sana (Istana Negara) dan melakukan kunjungan kehormatan," ungkap STY.

3. STY jadi sosok yang dielu-elukan

Soal Fasilitas Mewah yang Didapat STY, Ini Tanggapan PSSIPotret Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). (Dok. PSSI).

Selama menangani Timnas Indonesia, STY memang jadi sosok yang dielu-elukan publik. Hal itu selaras dengan ragam prestasi yang dia berikan untuk skuad Garuda, termasuk kelolosan perdana ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu.

Sekarang, tugas besar tengah menanti STY di awal 2024 ini. Pada 15 April hingga 3 Mei, dia akan memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Target PSSI tidak main-main, yakni lolos delapan besar, kalau bisa masuk semifinal.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya