Comscore Tracker

Bayern Munich Juara 9 Musim Beruntun, Luar Biasa Sekaligus Bosan

Ada nada miring yang menghinggapi Bayern usai juara

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich mencatatkan prestasi luar biasa. Selama sembilan musim, dominasi Bayern di Bundesliga tak bisa digeser, karena selalu keluar jadi juara.

Musim ini, Bayern kembali menguasai Bundesliga. Pasca kemenangan besar atas Borussia Moenchengladbach, 6-0, di Allianz Arena, Sabtu (8/3/2021), Bayern dinobatkan menjadi juara Bundesliga musim ini.

Baca Juga: Resmi! Bayern Munich Dapatkan Pengganti Hansi Flick

1. Rekor baru klub

Bayern Munich Juara 9 Musim Beruntun, Luar Biasa Sekaligus Bosanskysports.com

Ini menjadi gelar juara ke-31 Bayern di Bundesliga sepanjang sejarah. Catatan tersebut merupakan rekor terbaru di kompetisi kasta tertinggi Jerman.

Die Roten menjadi klub yang paling sering juara Bundesliga, dibanding para rivalnya.

2. Pemain paling setia antar Bayern juara

Bayern Munich Juara 9 Musim Beruntun, Luar Biasa Sekaligus Bosanbavarianfootballworks.com

Menariknya, dari keberhasilan Bayern juara Bundesliga di sembilan musim beruntun, ada dua pemain yang selalu menghiasi skuad Bayern.

Mereka adalah David Alaba dan Thomas Mueller. Keduanya memang setia membela Bayern dalam sembilan musim terakhir dan selalu mengantarkan Bayern jadi juara.

Sebenarnya, Alaba dan Mueller punya catatan menarik lain. Mereka sudah mengoleksi 10 gelar juara Bundesliga bersama Bayern.

Satu gelar lainnya diraih Alaba dan Mueller saat Bayern juara di musim 2009/10.

3. Gelar juara panen cibiran

Bayern Munich Juara 9 Musim Beruntun, Luar Biasa Sekaligus BosanThe Sun / Para pemain Bayern Munich merayakan gelar juara Bundesliga musim 2020/21

Keberhasilan Bayern juara di sembilan musim beruntun sebenarnya dinaungi cibiran. Publik merasa Bundesliga membosankan karena tak ada tim yang bisa menyaingi Bayern.

Mereka seakan sudah tahu sejak awal, Bayern akan jadi juara lagi di musim baru.

Jagat twitter sudah dipenuhi dengan komentar 'Boring', menyambut Bayern juara. Perlu ada terobosan yang diambil para pesaing agar bisa mengganggu Bayern di setiap musimnya.

"Kami juara dalam sembilan musim beruntun. Jangan remehkan pencapaian ini. Sudah jadi DNA klub untuk terus berprestasi lagi dan lagi. Mentalitas klub selama satu dekade terakhir berkembang, dipenuhi dengan sejarah yang luar biasa," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Hasil Lengkap Laga di Eropa Semalam: Bayern Munich Juara

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya