Gianluigi Buffon Putuskan Pensiun

Buffon tak sanggup berkompetisi lagi

Jakarta, IDN Times - Karier profesional Gianluigi Buffon dipastikan berakhir. Buffon telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional di usianya yang menginjak 45 tahun.

Buffon memutuskan buat mengakhiri kontraknya bersama Parma. Dia merasa sudah tak bisa bersaing lagi di pentas profesional karena cederanya yang tak kunjung sembuh dan terus kambuh. Kemudian, dilansir Football Italia, dia juga kecewa karena Parma gagal promosi ke Serie A.

Baca Juga: Buffon Sang Superman Akhirnya Pulang ke Parma

1. Diumumkan beberapa hari ke depan

Gianluigi Buffon Putuskan Pensiunskysports.com

Buffon akan jumpa dengan manajemen Parma dalam beberapa hari ke depan, karena kontraknya masih tersisa hingga 30 Juni 2024. Mereka akan berbicara teknis pemutusan kontrak.

Setelah pembicaraan dan formula ditemukan, pengumuman mengenai pensiunnya Buffon akan dilangsungkan. Kemudian, dia bisa saja diberikan peran baru di Timnas Italia sebagai Kepala Delegasi.

2. Sempat diajak main di Arab Saudi

Gianluigi Buffon Putuskan Pensiunpotret Gianluigi Buffon (instagram.com/Gianluigi Buffon)

Sebenarnya, Buffon sempat diajak buat hijrah ke Arab Saudi. Ada beberapa klub Saudi Pro League yang melempar proposal ke Buffon.

Hanya saja, dilansir Gianluca Di Marzio, Buffon menolaknya karena sudah mantap untuk pensiun.

3. Parma paling bersejarah buat Buffon

Gianluigi Buffon Putuskan PensiunGianluigi Buffon (parmacalcio1913.com)

Parma memang klub paling bersejarah buat Buffon. Dia memulai kariernya dari level akademi di sini. Kemudian, Buffon hijrah ke Juventus dan main pula untuk Paris Saint-Germain. Setelah dari PSG, Buffon kembali ke Juventus dan terakhir main lagi buat Parma.

Selama main di Serie A, Buffon mencetak rekor luar biasa dengan menorehkan 657 caps. Kemudian, dia mencetak 124 penampilan di Liga Champions. Pun, Buffon menorehkan rekor dengan mencatat 176 penampilan buat Timnas Italia.

Baca Juga: Gianluigi Buffon di Antara Pensiun dan Meneruskan Karier

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya