Kalah dari West Ham, Ten Hag Masih Banggakan MU Imbangi Liverpool

MU kalah lewat dua gol yang tak terduga

Jakarta, IDN Times - Manchester United belum bisa keluar dari tren buruk yang dialaminya. Terbaru, mereka kalah dari West Ham United saat bertandang ke London Stadium, Sabtu (23/12/2023), dengan skor 0-2.

Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan. Sebab, sebenarnya MU tampil dominan sepanjang laga. Hanya saja, di 20 menit akhir, Setan Merah limbung dan kebobolan lewat aksi Jarrod Bowen serta Mohammed Kudus.

"Kami harusnya bisa unggul lebih dulu dan ada satu momen yang bikin semua berantakan," ujar manajer MU, Erik ten Hag, dilansir BBC Sport.

1. Masih banggakan hasil lawan Liverpool

Kalah dari West Ham, Ten Hag Masih Banggakan MU Imbangi LiverpoolPertandingan MU vs Liverpool (Instagram.com/manchesterunited)

Ten Hag merasa MU sebenarnya tak kalah bagus dari rival-rivalnya. Demi memberi bukti, pria Belanda itu menyinggung hasil imbang tanpa gol yang diraih MU saat melawan Liverpool. Ya, Ten Hag masih membanggakannya.

"Sementara ini, kami tak ada di atas. Tapi, lihat pekan lalu, kami bisa mengimbangi tim teratas di kompetisi," kata Ten Hag.

Baca Juga: West Ham Bekap Manchester United di London Stadium

2. MU gagal pertahankan standar

Kalah dari West Ham, Ten Hag Masih Banggakan MU Imbangi LiverpoolLiverpool melawan Manchester United di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Pada kenyataannya, MU tak bisa mempertahankan standar saat melawan Liverpool. Mereka kalah dari West Ham lewat dua gol yang benar-benar tak diduga.

Gol Bowen lewat skenario yang cantik, namun agak membingungkan karena bola memantul-mantul usai blok Andre Onana. Kemudian, gol Kudus diawali dari blunder Kobbie Mainoo.

"Pekan lalu, kami bertahan dengan baik selama 90 menit. Standar kami harusnya seperti itu. Anda harus memberikan segalanya di atas lapangan," kata Ten Hag.

3. Tumpul di depan

Kalah dari West Ham, Ten Hag Masih Banggakan MU Imbangi LiverpoolPotret Erik ten Hag saat MU melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Bukan hanya gagal mempertahankan standar, MU juga tidak tajam. Banyak peluang emas yang muncul, namun tak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Kondisi ini, menurut Ten Hag, membuat MU jadi kehilangan momentum hingga akhirnya kalah.

"Selain itu, kami gak bisa cetak gol. Padahal, banyak kesempatan emas. Mereka bertahan dengan baik," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Kenapa Dalot Kena Kartu Merah di Laga Liverpool vs MU?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya