Konyol, Mourinho Diusir Wasit Usai Ejek Pelatih Lawan Cengeng

Mourinho cetak rekor buruk

Jakarta, IDN Times - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kembali harus berurusan dengan wasit. Saat menghadapi Monza, di Olimpico, Minggu (22/10/2023), Mourinho diusir wasit akibat kelakuan antiknya.

Mourinho diusir wasit saat laga memasuki menit akhir injury time babak kedua. Wasit Giovanni Ayroldi menilai Mourinho telah melakukan tindakan tak pantas dengan mengolok-olok pelatih Monza, Raffaele Palladino.

Baca Juga: 4 Kutukan Musim Ketiga Jose Mourinho di Tiap Klub

1. Lakukan gestur menangis, dan ejek pelatih lawan

Semua bermula kala Palladino terus memprotes keputusan Ayroldi. Mourinho terlihat ingin memanaskan situasi dan meminta Palladino terima saja keputusan wasit.

Tapi, caranya begitu antik. Dia melakukan gestur menangis dan berbicara dengan kalimat yang menyinggung Palladino.

"Kamu banyak bicara, lalu menangis," ujar Mourinho dilansir Daily Mirror.

Ayroldi sadar dengan tindakan Mourinho. Tanpa ampun, dia langsung memberikan kartu merah kepada Mourinho.

2. Mourinho cetak rekor buruk

Konyol, Mourinho Diusir Wasit Usai Ejek Pelatih Lawan CengengJose Mourinho (football-italia.net)

Kartu merah itu membuat Mourinho harus absen menemani Roma dalam satu laga. Pun, catatan ini memperpanjang rekor buruk Mourinho dalam urusan disiplin.

Musim lalu, dia sudah tiga kali diusir wasit dari lapangan, yakni saat melawan Cremonese, Torino, dan Atalanta. Torehan tersebut jadi yang terbanyak ketimbang pemain atau pelatih dalam semusim di Serie A.

3. Bingung diusir wasit

Konyol, Mourinho Diusir Wasit Usai Ejek Pelatih Lawan CengengJose Mourinho. (news.in-24.com)

Pria Portugal itu mengaku bingung dengan kartu merah yang diterimanya. Sebab, dia tak merasa menyerang Palladino. Tindakannya, hanya dilakukan sebagai bentuk psywar.

"Saya melakukan gestur, tak menyerang siapa-siapa. Kalau musim lalu, saya punya banyak pemain bertalenta tapi kurang pngalaman. Sekarang, saya cuma sekali bertindak, mencoba menekan wasit. Mereka memang tim hebat dan tak layak kalah," kata Mourinho dilansir Sky Sports Italia.

Baca Juga: Mourinho Digoda Gaji Fantastis Klub Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya