ManCity Cetak Sejarah Sabet 5 Gelar di 2023

ManCity jadi tim Inggris pertama yang melakukannya

Jakarta, IDN Times - Manchester City berhasil mencetak sejarah usai juara Piala Dunia Antarklub setelah membantai Fluminense di King Abdullah Sport City Stadium, Sabtu dini hari WIB (23/12/2023), dengan skor 4-0. Gelar yang diraih ManCity merupakan kelima sepanjang 2023 dan itu merupakan rekor tersendiri.

Sepanjang 2023, ManCity sudah juara Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Mereka menjadi tim Inggris pertama yang mampu melakukannya.

Misi ManCity dalam menyempurnakan diri kini selesai. Sebab, seluruh trofi dari berbagai kasta sudah diamankan oleh The Citizens.

Baca Juga: Trofi Piala Dunia Antarklub Bisa Jadi Titik Balik ManCity

1. ManCity dominan

ManCity Cetak Sejarah Sabet 5 Gelar di 2023Julian Alvarez mencetak gol di final Piala Dunia Antarklub 2023. (mancity.com)

Ketika menghadapi Fluminense, ManCity memang begitu dominan. Mereka mampu mencetak gol cepat saat laga belum genap semenit.

Julian Alvarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berlangsung 40 detik. Bola muntah hasil tembakan Nathan Ake berhasil dikonversi olehnya menjadi gol lewat kontrol dada.

Gol ini membuat ManCity di atas angin. Mereka semakin digdaya dan membuat Fluminense kewalahan. Hingga akhirnya, ManCity mencetak gol keduanya di menit 27. Bek Fluminense, Nino, salah mengantisipasi umpan Phil Foden, hingga akhirnya mencetak gol bunuh diri.

2. ManCity makin di atas angin, Fluminense bingung

ManCity Cetak Sejarah Sabet 5 Gelar di 2023Pelatih Fluminense, Fernando Diniz. (FIFA).

Fluminense baru bisa bereaksi di menit 40. Tapi, tandukan John Arias mampu diblok oleh kiper Ederson Moraes.

Babak kedua, ManCity masih begitu dominan. Mereka pada akhirnya berhasil menambah gol lewat tap in Phil Foden di menit 72 dan aksi Alvarez pada menit 88.

3. Berutang ke pemain sebelumnya

ManCity Cetak Sejarah Sabet 5 Gelar di 2023Pep Guardiola (twitter.com/ManCity)

Manajer ManCity, Pep Guardiola, mengaku begitu senang dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Guardiola menilai pekerjaan ManCity sudah selesai dengan sempurna di 2023.

Dia mengapresiasi seluruh anak asuhnya. Pun, Guardiola tak lupa, para pemain ManCity sebelumnya yang sudah berjasa dan terlibat dalam membangun proyek besar ini.

"Saya mau berterima kasih dari kapten sebelumnya, Vincent Kompany, hingga sekarang Kyle Walker. Lalu, ada Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Cole Palmer, hingga Ilkay Guendogan, mereka berjasa membawa kami ke sini," ujar Guardiola dilansir FIFA+.

Baca Juga: ManCity Penasaran Hadapi Gaya Klasik Samba Fluminense

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya