Perasaan Onana yang Campur Aduk Usai Bantu MU Menang

Onana impresif, tapi juga kontroversial

Jakarta, IDN Times - Kiper Manchester United, Andre Onana, mengaku perasaannya begitu campur aduk saat melakoni debut dalam laga kompetitif, ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers, Selasa dini hari WIB (15/8/2023), di Old Trafford. Onana senang, meski dalam debutnya ada kontroversi yang mengiringi.

Dalam duel melawan Wolves, Onana dinobatkan menjadi man of the match. Secara statistik, Onana melakukan enam penyelamatan penting.

Pria Kamerun itu juga aktif dalam membangun permainan MU dengan melepaskan 30 umpan. Sayangnya, akurasi umpan Onana masih rendah, 68,4 persen.

"Saya rasa segalanya berjalan begitu baik. Kami cuma harus bekerja seperti ini dan rasanya bisa tampil impresif hingga akhir musim," ujar Onana dikutip MUTV.

Baca Juga: Menilik Debut Andre Onana Bersama MU di Premier League

1. Ada kontroversi, tapi tetap kalem

Perasaan Onana yang Campur Aduk Usai Bantu MU MenangKiper Manchester United, Andre Onana, saat pemanasan jelang laga (Instagram @manchesterunited)

Debut Onana juga dibarengi dengan kontroversi. Aksinya saat berduel dengan pemain Wolves, Sasa Kalajdzic, membuatnya jadi sorotan.

Dia dianggap bertindak sembrono dan bisa membuat MU kena hukum penalti. Tapi, Onana mengaku tindakannya telah dilakukan dengan penuh perhitungan.

"Saya tenang ketika itu. Yakin sekali, kalau wasit tak akan memberikan penalti. Saya sudah membuat keputusan, kadang benar atau salah," kata Onana.

2. Memang ada kontak

Perasaan Onana yang Campur Aduk Usai Bantu MU MenangKiper Manchester United, Andre Onana (instagram @manchesterunited)

Eks kiper Inter Milan tersebut mengakui kalau memang ada kontak dengan Kalajdzic. Tapi, dia percaya dengan wasit yang bertugas. Onana juga tak masalah jika pada akhirnya penalti diberikan.

"Saya percaya wasit, tugas mereka tak mudah, apalagi dengan VAR. Jadi, saya tetap tenang, karena memang ada kontak. Saya senang dengan kemenangan ini," kata Onana.

3. Ten Hag puas dengan Onana

Perasaan Onana yang Campur Aduk Usai Bantu MU Menangpotret Erik ten Hag (skysports.com)

Manajer MU, Erik ten Hag, punya pandangan lain terkait aksi Onana. Dia melihat wasit sudah benar dalam mengambil keputusan. Sebab, Onana lebih dulu menyentuh bola, dan barulah kontak itu terjadi. Secara keseluruhan, Ten Hag menilai performa Onana luar biasa.

"Dia sangat berani, keluar dari sarang, dan bola disentuh duluan olehnya. Lalu, Andre jatuh. Jadi, saya rasa ada pengaruh dari momennya menyentuh bola. Kami senang dengan poin yang didapat," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Andre Onana Akui MU Beruntung Gak Kena Hukum Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya