Pratama Arhan Belum Main di Tokyo Verdy, Warganet: Mending Ikut TC

Pratama Arhan belum dapat kesempatan main

Jakarta, IDN Times - Pratama Arhan lagi-lagi belum mendapatkan kesempatan bermain di Tokyo Verdy. Dalam duel kontra Renofa Yamaguchi, Minggu (17/4/2022), Arhan lagi-lagi tak disertakan ke dalam skuad.

Nama Arhan tak ada di tim cadangan, bahkan starting XI. Hal ini pun membuat publik bertanya-tanya, warganet Indonesia mulai bersuara, menumpahkan keresahannya.

Baca Juga: Pratama Arhan Dikenalkan ke Fans Tokyo Verdy Bak Messi

1. Minta Arhan dilepas ke Timnas

Pratama Arhan Belum Main di Tokyo Verdy, Warganet: Mending Ikut TCPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Rata-rata dari mereka yang bersuara, memenuhi akun twitter Tokyo Verdy, meminta agar Arhan dilepas ke Timnas Indonesia. Sebab, bagi mereka tak ada gunanya Arhan ditahan.

Lebih baik, menurut warganet, Arhan gabung dengan Timnas Indonesia U-23 buat berlatih bersama jelang SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam.

"Mending ikut tc dulu," begitu balasan akun @nakanoww dalam unggahan Tokyo Verdy terkait susunan pemain lawan Renofa.

2. Timnas U-23 sudah tiba di Korsel

Pratama Arhan Belum Main di Tokyo Verdy, Warganet: Mending Ikut TCTimnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (pssi.org)

Saat ini, rekan-rekan Arhan sudah tiba di Korea Selatan untuk menjalani TC. Mereka tiba di Bandara Incheon, Sabtu (16/4/2022).

Setelahnya, Garuda Muda langsung dibawa ke Yeongdeok dengan menempuh empat jam perjalanan. Setibanya di sana, mereka langsung berlatih.

Baca Juga: 4 Derbi Sepak Bola Terpanas di Kawasan Asia, Ada Timnas Indonesia

3. Ramai Rumakiek sudah dicoret

Pratama Arhan Belum Main di Tokyo Verdy, Warganet: Mending Ikut TCShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Latihan yang digelar di Heemaji Football Field, tak terlalu berat. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, hanya memberikan menu latihan ringan.

"Hanya pemulihan fisik. Besok, baru fokus ke latihan yang sebenarnya," ujar Shin dilansir situs resmi PSSI.

Dalam situasi itu pula, Shin menyatakan ada salah satu pemain yang tak bisa gabung ke Timnas. Ramai Rumakiek sudah pasti dicoret dari skuad SEA Games.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata Shin.

Topik:

  • Satria Permana
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya