Comscore Tracker

Real Madrid Siapkan Dana Jumbo Demi Haaland, Angkanya Gila!

Niat Real Madrid boyong Haaland bukan kaleng-kaleng

Jakarta, IDN Times - Real Madrid sudah kehilangan akal buat mewujudkan proyek duet maut Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland. Demi bisa merekrut Haaland, Madrid sampai rela menyiapkan uang hingga 292 juta poundsterling atau setara Rp5,7 triliun.

Uang tersebut bukan terdiri dari biaya transfer saja, tapi termasuk detail lain seperti gaji dan komisi untuk agen Haaland, Mino Raiola. Angka ini, sebenarnya sudah sesuai dengan permintaan Borussia Dortmund dan Haaland.

Baca Juga: Manchester United Mundur dari Perburuan Erling Haaland

1. Detailnya sudah termasuk gaji

Real Madrid Siapkan Dana Jumbo Demi Haaland, Angkanya Gila!Erling Haaland (skysport.com)

Dilansir Marca, biaya transfer Haaland cuma berada di angka 63 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun. Kemudian, sisanya terdiri dari gaji, bonus, sampai komisi buat Raiola.

Belum diketahui berapa besaran gaji Haaland per tahunnya. Namun, yang pasti saat ini Raiola sedang menekan Madrid agar memberikan kontrak jangka panjang, setidaknya enam tahun buat Haaland.

2. Real Madrid memang getol

Real Madrid Siapkan Dana Jumbo Demi Haaland, Angkanya Gila!Erling Haaland. (mirror.co.uk)

Dortmund tampaknya juga sudah tak bisa menahan kepergian Haaland. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengonfirmasi jika Madrid memang begitu getol mendekati Haaland.

"Tak peduli di mana, semua pasti bicara Haaland akan cabut. Saya bisa pastikan Real Madrid sangat tertarik dengannya. Ada 25 tim yang memburunya, tapi Real Madrid paling tertarik," ujar Watzke.

3. Rekrut Mbappe dengan gratis

Real Madrid Siapkan Dana Jumbo Demi Haaland, Angkanya Gila!Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (instagram.com/psg)

Sementara, buat Mbappe, Madrid tampaknya tak akan mengeluarkan uang sepeser pun. Sebab, Mbappe akan didapatkan Madrid dengan gratis.

Operasi Madrid buat mendatangkan Mbappe, kemungkinan tak akan dilakukan musim dingin 2022. Jadi, mereka bakal memanfaatkan status free transfer Mbappe demi memberikan gaji besar buatnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Terima Ancaman Pembunuhan Usai Mau Pindah ke Real Madrid

Topic:

  • Satria Permana
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya