Rekap Liga Champions: Blunder Onana Bikin MU Susah

Peluang MU lolos semakin sulit

Jakarta, IDN Times - Sejumlah partai seru tersaji dalam matchday lima Liga Champions, Kamis dini hari tadi WIB (30/11/2023). Sejumlah klub juga memastikan diri lolos dalam duel dini hari tadi.

Atletico Madrid, Lazio, Arsenal, Real Sociedad, dan Inter Milan, dipastikan lolos setelah melakoni duel sepanjang matchday lima. Sementara, Manchester United malah bikin susah sendiri dengan hasil imbang yang diraihnya.

1. Balas dendam sempurna Arsenal

Rekap Liga Champions: Blunder Onana Bikin MU SusahKapten Arsenal, Martin Odegaard, usai cetak gol ke gawang Manchester United (Twitter @Arsenal)

Arsenal lolos setelah menang telak atas RC Lens di Emirates Stadium dengan skor 6-0. Kemenangan ini menjadi balas dendam Arsenal atas Lens atas kekalahannya di pertemuan pertama.

Sementara, Atletico serta Lazio kompak lolos. Mereka dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah koleksi 11 dan 10 poinnya tak bisa dikejar oleh para pesaing dari Grup E lainnya.

Kemudian, Sociedad dan Inter juga mengalami situasi serupa. Mereka susah dibendung oleh Red Bull Salzburg dan Benfica.

Baca Juga: Jalan Terjal MU Menuju Fase Gugur Liga Champions

2. MU yang sial

Nasib sial malah dialami MU dalam matchday lima. Sempat unggul 3-1, MU malah dipaksa pulang ke Inggris dengan satu poin.

Itu karena MU pada akhirnya ditahan imbang 3-3 oleh Galatasaray. Ironisnya, satu dari tiga gol Galatasaray berasal dari blunder kiper MU, Andre Onana, saat mengantisipasi sepakan bebas Hakim Ziyech.

Tak ada opsi lain buat MU di matchday pamungkas. Mereka harus menang demi membuka peluang lolos ke fase gugur. Sialnya, mereka harus jumpa Bayern Munich di partai pamungkas.

Kemenangan atas Bayern juga tak secara otomatis membuat MU lolos. Mereka juga harus berharap laga Copenhagen versus Galatasaray berakhir tanpa pemenang.

3. Rekap hasil Liga Champions dini hari tadi

Rekap Liga Champions: Blunder Onana Bikin MU SusahKepa Arrizabalaga resmi dipinjamkan Chelsea ke Real Madrid dengan durasi satu musim. (realmadrid.com)

Hasil Liga Champions Kamis dini hari WIB (30/11/2023)

Bayern Munich 0-0 Copenhagen
Galatasaray 3-3 Manchester United
Sevilla 2-3 PSV Eindhoven
Real Madrid 4-2 Napoli
Real Sociedad 0-0 RB Salzburg
Braga 1-1 Union Berlin
Arsenal 6-0 RC Lens
Benfica 3-3 Inter Milan

Baca Juga: Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya