Tadinya Bahan Lawak, Mudryk Mendadak Jadi Pahlawan Chelsea

Mudryk berubah jago

Jakarta, IDN Times - Chelsea akhirnya meraih kemenangan di Premier League usai mengalami paceklik selama tiga laga beruntun. Mereka baru saja mengalahkan Fulham di Craven Cottage, Selasa dini hari WIB (3/10/2023), dengan skor 2-0.

Mykhailo Mudryk menjadi pahlawan Chelsea dalam duel ini. Performanya cukup menjanjikan dengan torehan satu gol. Tentu, hal tersebut melegakan buat Mudryk, karena pada akhirnya bisa mencetak gol pertamanya buat Chelsea di Premier League.

"Saya senang atas pencapaiannya. Dia mencetak gol pertamanya di Premier League," ujar manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, dilansir Football London.

1. Kuncinya adaptasi

Tadinya Bahan Lawak, Mudryk Mendadak Jadi Pahlawan ChelseaPemain Chelsea, Mykhailo Mudryk, usai cetak gol ke gawang Fulham (Instagram @ChelseaFC)

Gol ke gawang Fulham pastinya mengangkat mental Mudryk. Maklum, selama ini pemain Ukraina tersebut selalu menjadi bahan olok-olok warganet. Banyak yang menganggap Chelsea kena tipu karena kualitas Mudryk tak sesuai harapan.

Terkait hal ini, Pochettino buka suara. Menurut Pochettino, keberhasilan Mudryk mencetak gol tak terlepas dari adaptasi yang sudah mulai lancar.

"Ini soal kedewasaan, adaptasi, kita harus mengerti anak muda butuh waktu agar nyaman. Perubahan yang besar terjadi padanya ketika sampai di sini. Saat itu, pasti tak mudah beradaptasi karena ketika banyak pemain muda yang datang, tim pasti kurang solid," kata Pochettino.

Baca Juga: Chelsea Permalukan Fulham di Kandangnya

2. Fans harus sabar

Tadinya Bahan Lawak, Mudryk Mendadak Jadi Pahlawan ChelseaPemain Chelsea, Mykhailo Mudryk, usai cetak gol ke gawang Fulham (Instagram @ChelseaFC)

Maka dari itu, Pochettino meminta agar publik bisa lebih bersabar terhadap Mudryk. Sebab, dia yakin potensi Mudryk begitu besar.

"Terkadang, orang tidak sabar. Kami masih tenang, percaya diri. Sekarang, kami sudah menang dua kali dalam beberapa hari terakhir. Saya rasa, penting untk bersikap tenang, berkembang, percaya, dan yakin," terang Pochettino.

3. Mudryk bakal sering main?

Tadinya Bahan Lawak, Mudryk Mendadak Jadi Pahlawan ChelseaMykhaylo Mudryk sebagai pemain dari Ukraina dengan banderol paling mahal pada 2022/2023. (instagram.com/chelseafc)

Dengan performanya saat melawan Fulham, Pochettino mulai yakin untuk memberikan Mudryk waktu bermain lebih banyak. Pria Argentina itu merasa sudah waktunya Mudryk diberikan kesempatan lebih.

"Dia turun karena memang layak, selama latihan menunjukkannya. Misha fokus dan performanya selama latihan memberikan kami kepercayaan untuk diturunkan. Normalnya, pemain yang menunjukkan kapasitas layak main," kata Pochettino.

Baca Juga: Chelsea Bergejolak, Pochettino Mulai Kehilangan Pengaruh

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya