Umpan Magis Toni Kroos ke Vinicius yang Bikin Melongo

Toni Kroos tunjukkan kelasnya

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang antara Bayern Munich versus Real Madrid di Allianz Arena dalam semifinal leg 1 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (1/5/2024), diwarnai aksi magis dari Toni Kroos. Gelandang Real Madrid tersebut kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai "Master Pass" lewat assistnya ke Vinicius Junior.

Mendapatkan tekanan bertubi-tubi di awal laga, Madrid unggul lebih dulu atas Bayern dalam duel tersebut. Umpan Kroos menjadi penyebabnya.

Ketika menguasai bola dari lini tengah, Kroos melihat pergerakan Vinicius ke dalam kotak penalti Bayern. Sebenarnya, ruang yang didapat Kroos begitu sempit. Namun, dia bisa melepaskan umpan mendatar yang begitu tajam dan akurat hingga akhirnya menjangkau Vinicius untuk dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Bayern Diimbangi Real Madrid: Vinicius Lewati Mbappe

1. Publik dibuat geleng-geleng kepala

Bukan gol Vinicius, tapi umpan Kroos yang menarik perhatian publik. Warganet bergemuruh, kagum dengan aksi Kroos dalam duel tersebut. Mereka mengakui jika pria Jerman tersebut memang merupakan ahli umpan sepanjang masa.

Usai cetak gol, Vinicius bahkan sempat melakukan selebrasi memuja Kroos. Dia begitu kagum ketika mendapatkan umpan indah dari Kroos.

"Toni membuat segalanya jadi mudah. Dia menghadiahkan saya gol, kami sudah sering berlatih bersama. Saya tahu Toni, sebaliknya demikian. Saya senang bisa cetak dua gol, sekarang kami butuh keajaiban di kandang," ujar Vinicius dilansir Movistar.

2. Kelasnya berbeda

Umpan Magis Toni Kroos ke Vinicius yang Bikin MelongoAksi Vinicius Junior dan Toni Kroos saat Real Madrid ditahan imbang Bayern Munich, 2-2 (UEFA.com)

Bukan cuma Vinicius yang dibuat kagum dengan umpan Kroos, Rodrygo Goes juga merasakan hal serupa. Meski tak lagi muda, Rodrygo menilai kelas Kroos tak menurun.

"Umpan yang luar biasa! Menakjubkan. Usia tak jadi masalah, dia masih punya kemampuan itu. Kelas yang selalu memikat perhatian saya," kata Rodrygo.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, juga merasa beruntung memiliki Kroos di dalam skuadnya. Bagi Ancelotti, Kroos memang pemain cerdas yang langka.

"Toni, wow... gak ada kata-kata yang pantas untuknya. Luar biasa, pemain hebat, umpan akurat, waktunya, perannya krusial buat kami," ujar Ancelotti.

3. Kroos merendah

Kroos merendah ketika ditanya soal rahasia umpannya. Baginya, itu bisa terjadi karena Vinicius jeli dalam membuka ruang.

"Vini yang bergerak, membuka ruang buat saya kasih umpan. Dia membuka celah, umpannya gak spesial," kata Kroos.

Baca Juga: Tarik Ulur Masa Depan Toni Kroos Bersama Real Madrid, Masih Abu-abu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya