5 Pemain Chelsea Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada Jackson

Deretan pemain spesial

Hattrick menjadi catatan idaman bagi tiap striker yang berlaga di English Premier League (EPL). Liga yang terkenal ketat tersebut menghadirkan tantangan besar bagi tiap pemain untuk menaklukkannya. Para pemain yang datang ke Chelsea pun memiliki tujuan serupa.

Dalam 2 musim terakhir, Chelsea sebenarnya cukup kesulitan mendapatkan tempat teratas di EPL. Para pemain yang datang seolah belum bisa tampil secara maksimal. Jika ada yang mencetak hattrick, tentu pemain tersebut patut dirayakan.

Berikut lima pemain terakhir Chelsea yang mencetak hattrick di EPL.

1. Eden Hazard meninggalkan sejuta kenangan pada 2018/2019

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada JacksonEden Hazard (premierleague.com)

Chelsea beruntung menjadi klub yang bisa menyaksikan masa kejayaan Eden Hazard. Selama berseragam The Blues, pemain asal Belgia ini mencetak dua hattick di Premier League. Hattrick terakhir Hazard untuk Chelsea dibukukan pada laga versus Cardiff City musim 2018/2019.

Berkat hattrick Hazard tersebut, Chelsea mampu meraih kemenangan 4-1 atas Cardiff City. Semusim setelah catatan hattrick tersebut, Hazard memutuskan untuk meninggalkan The Blues dan bergabung dengan Real Madrid. EPL pun tidak lagi bisa menyaksikan hattrick tambahan dari sang pemain.

2. Terkaman Tammy Abraham taklukkan Wolverhampton Wanderers pada 2019

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada JacksonTammy Abraham (premierleague.com)

Tammy Abraham sempat digadang-gadang sebagai striker masa depan Chelsea. Ia mampu mencetak hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers pada 2019/2020. Sumbangan hattrick Tammy Abraham memastikan The Blues meraih kemenangan 5-2.

Yang menarik, Abraham juga mencetak gol bunuh diri di laga tersebut. Namun, hal tersebut segera termaafkan berkat torehan hattrick sang striker yang mampu menyelamatkan klub. Abraham, yang kini membela AS Roma, menyelesaikan musim 2019/2020 dengan koleksi 15 gol di Premier League.

Baca Juga: 3 Pemain yang Pernah Dapat Kartu Merah di Laga Tottenham Vs. Chelsea

3. Christian Pulisic menaklukkan Burnley dengan torehan hattrick pada 2019

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada JacksonChristian Pulisic (premierleague.com)

Chelsea patut semringah pada awal musim 2019/2020 karena menyaksikan dua pemainnya mampu mencetak hattrick di Premier League. Setelah Tammy Abraham, Christian Pulisic tidak mau kalah dengan menorehkan catatan serupa. Hattrick Pulisic terjadi pada laga melawan Burnley yang dimenangi The Blues dengan skor 4-2.

Meski memiliki catatan istimewa ini, Chelsea tetap gagal menjuarai EPL pada musim tersebut. Gelar juara jatuh ke tangan Liverpool yang meraih trofi pertama pada era EPL. Chelsea harus puas berada di peringkat keempat pada klasemen akhir EPL musim tersebut.

4. Mason Mount membantu kemenangan besar Chelsea atas Norwich City pada 2021

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada JacksonMason Mount (chelseafc.com)

Mason Mount tidak kenal ampun terhadap Norwich City saat melawan tim tersebut pada 2021/2022. Chelsea menghajar sang lawan dan membawa pulang kemenangan telak 7-0. Mason Mount bertanggung jawab terhadap tiga gol di antaranya.

Berkat catatan hattrick ini, Mount menuntaskan dahaga Chelsea yang selama 2 musim tidak melihat pemainnya mencetak 3 gol dalam 1 laga. Pada akhir musim, Mount mampu mengumpulkan total sebelas gol di Premier League. Catatan tersebut masih menjadi rekor gol terbaik Mount bersama The Blues.

5. Nicolas Jackson akhirnya masuk daftar elite pada 2023

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Cetak Hattrick di EPL, Ada JacksonNicolas Jackson (twitter.com/premierleague)

Datang dari Villarreal, Nicolas Jackson diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Chelsea untuk musim 2023/2024. Sang striker butuh adaptasi yang lama, dengan baru mencetak 2 gol dalam 9 laga Premier League. Pertandingan versus Tottenham Hotspur pada matchday kesebelas mengubah segalanya.

Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dengan status tim yang tidak terkalahkan dalam sepuluh laga awal EPL. Harapan The Blues untuk menang terasa mustahil setelah Dejan Kulusevski membawa Tottenham Hotspur unggul pada menit keenam. Namun, dua kartu merah yang diterima pemain Tottenham Hotspur memuluskan jalan Chelsea untuk memberi kekalahan perdana kepada sang lawan. Nicolas Jackson hadir sebagai bintang utama lewat hattrick yang ia catatkan tanpa gol tendangan penalti.

Sebagian besar pemain Chelsea dalam daftar ini sudah meninggalkan klub. Namun, kenangan yang mereka berikan lewat torehan hattrick akan selalu tersimpan di buku rekor.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 15 Chelsea sebelum Nicolas Jackson

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya