Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] Parade Juara Piala Dunia, Siapa Kampiun 2018? 

#WorldCup2018 tim mana jagoanmu?

Jakarta, IDN Times-Tinggal hitungan jam perhelatan akbar sepak bola akan digelar. Ya, Piala Dunia 2018 akan mulai digulirkan Kamis (14/6). Begitu kick-off partai pembuka tuan rumah Rusia vs Arab Saudi dilangsungkan, sejak itulah perburuan trofi dilakukan.

Dari 32 tim yang bertanding hanya akan keluar satu pemenang. Sejumlah pengamat mulai memprediksi siapa bakal juara. Tak mudah menjadi juara event akbar ini. Setidaknya ada sejumlah faktor yang tidak melulu aspek performa. Mitos-mitos juga sering mengiringi.

Nah, supaya kamu juga bisa ikutan menebak juaranya, tak ada salahnya menyimak infografis IDN Times terkait parade juara Piala Dunia di bawah ini.

1. Brasil mendominasi  

[INFOGRAFIS] Parade Juara Piala Dunia, Siapa Kampiun 2018? IDN Times/Sukma Shakti

rasil menjadi negara tersering juara Piala Dunia. Sudah lima kali Selecao menjadi kampiun event ini. Terakhir mereka rebut di Tanah Asia 2002. Pada 2014 silam kala menjadi tuan rumah Neymar dkk justru gagal di tanah sendiri seusai kalah memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal.

2. Jerman sedang onfire  

[INFOGRAFIS] Parade Juara Piala Dunia, Siapa Kampiun 2018? Twitter/@mbfussball_en

Sebagai juara bertahan Jerman dalam posisi siap tempur. Bahkan mereka kembali favorit. Mereka punya skuad terbaik di masing-masing posisi, kekuatan dalam strategi bermain dan juga faktor Joachim Loew. 

Loew menyadari bahwa timnya memang diunggulkan. “Jika Anda adalah juara dunia, juara Piala Konfederasi dan menempati urutan ketiga di dunia selama tiga sampai empat tahun terakhir, kemudian Anda akan menjadi tim yang diburu,” kata Loew kepada SID.

“Semua tim ingin menjungkalkan sang juara bertahan.”

3. Bagaimana kans tim lainnya?  

[INFOGRAFIS] Parade Juara Piala Dunia, Siapa Kampiun 2018? Afa.com.ar

Jika melihat kualitas kontestan saat ini, dari Benua Eropa Portugal, Prancis dan Spanyol bisa diandalkan sebagai pesaing utama Brasil dan Jerman dalam merebut juara. Portugal datang sebagai juara Piala Eropa edisi teranyar. Cristiano Ronaldo tentu masih ingat saat berdiri di pinggir lapangan memompa semangat timnya untuk memenangi event itu dua tahun lalu. 

Kandidat lainnya, tentu saja Argentina dengan Lionel Messi-nya. Meski sempat terseok di kualifikasi tim dengan seragam khas biru muda ini adalah runner-up 2014.

Sudah saatnya Messi memberikan kontribusi terbaik bagi tanah kelahirannya setelah selama ini hanya bisa berprestasi di level klub.

Baca juga: Sambut Semarak Piala Dunia 2018 dengan 10 Film Sepak Bola Terbaik Ini

Line Ads

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Just For You

I Want More !