Arab Saudi Optimistis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi klaim dapat banyak dukungan untuk jadi tuan rumah

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) optimistis untuk memenangkan bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. SAFF mengklaim sudah mendapat dukungan dari banyak negara untuk menggelar ajang yang paling bergengsi tersebut.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jendral (Sekjen) SAFF, Ibrahim Alkassim. Sederet negara Asia dan Oceania mendukung penuh Arab Saudi untuk menyediakan panggung Piala Dunia 2034.

"Kami akan mengerahkan seluruh upaya untuk memenangkan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia di Arab Saudi. Mereka percaya kualitas sepak bola kami," kata Alkassim dilansir Daily Mirror.

1. Arab Saudi punya tekad yang besar

Arab Saudi Optimistis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr. (twitter.com/Cristiano)

Alkassim menyatakan, SAFF punya tekad yang besar dalam membawa Piala Dunia ke Arab Saudi. SAFF ingin seluruh dunia melihat industri sepak bola di Arab Saudi sudah berkembang pesat. SAFF juga ingin membantu mewujudkan visi FIFA, berkontribusi dalam mengembangkan sepak bola di seluruh dunia.

"Mereka percaya pada tawaran kami, karena sudah melihat pertumbuhan yang terjadi di Arab Saudi. Kami ingin berkontribusi untuk mengembangkan olahraga ini di seluruh dunia. Ini bukan hanya untuk Saudi, tapi seluruh dunia," ujar Alkassim.

Baca Juga: Pakai Gamis, Cristiano Ronaldo Sudah Lekat dengan Arab Saudi

2. Gaet sederet bintang di Saudi Pro League jadi salah satu caranya

Arab Saudi Optimistis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034Neymar Jr resmi gabung Al-Hilal (alhilal.com)

Eksodus bintang-bintang dunia ke Saudi Pro League juga menjadi salah satu cara SAFF untuk promosi dan menang pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034. SAFF meyakini, dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Neymar Jr, sepak bola Arab Saudi kian harum.

"Anda bisa melihat kemajuan besar yang terjadi di Arab Saudi. Jadi, bayangkan apa yang bisa terjadi dalam 11 tahun ke depan!" kata Alkassim.

3. Dapat jaminan dari Jordan Henderson

Arab Saudi Optimistis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034twitter.com/Ettifaq_EN

Sempat ada sorotan dari publik soal isu Hak Asasi Manusia (HAM) yang menyelimuti Arab Saudi dalam upayanya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Isu terkait HAM yang melekat di Arab Saudi, sempat digadang-gadang jadi penghalang untuk memenangkan bidding.

Tapi, Jordan Henderson yang kini bermain di Al-Ettifaq memberi jaminan kalau Arab Saudi aman untuk menggelar ajang tersebut.

"Saya pikir, ini akan menjadi turnamen yang spesial jika mereka berhasil lolos. Saya sudah berada di sana selama dua bulan dan tidak ada masalah dalam hal penggemar atau semacamnya," kata Henderson.

Baca Juga: Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya