Brasil Kena Prank, Ancelotti Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Ancelotti bertahan di Santiago Bernabeu hingga Juni 2026

Jakarta, IDN Times - Carlo Ancelotti ternyata tidak jadi meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini. Madrid dan Ancelotti sepakat untuk memperpanjang kerja samanya di Santiago Bernabeu.

Kabar mengejutkan ini disiarkan Madrid di laman resminya, Jumat (29/12/2023). Ancelotti dipastikan tetap melatih Los Blancos hingga dua musim ke depan, tepatnya Juni 2026.

"Real Madrid dan Carlo Ancelotti sepakat memperpanjang kontrak pelatih kami hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan resmi Madrid.

1. Brasil kena prank?

Brasil Kena Prank, Ancelotti Perpanjang Kontrak di Real MadridPotret Carlo Ancelotti dalam duel Manchester City vs Real Madrid, Kamis (18/5/2023). (uefa.com)

Don Carlo (sapaan Ancelotti) sebenarnya sudah sepakat mengakhiri pengabdiannya di Madrid pada akhir musim ini. Itu karena Ancelotti ingin membuka lembaran dalam karier kepelatihannya, di tim nasional.

Marca melansir, petualangan barunya itu akan dimulai dari Brasil. Ancelotti akan menukangi Vinicius Junior di Copa Amerika 2024.

Baca Juga: Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga Champions

2. Banyak nama yang sempat masuk radar Madrid

Brasil Kena Prank, Ancelotti Perpanjang Kontrak di Real MadridXabi Alonso memberikan arahan kepada Jeremie Frimpong. (bundesliga.com)

Karena rencana tersebut, Madrid pun membidik sejumlah nama untuk menjadi suksesor Ancelotti. Xabi Alonso dan Roberto De Zerbi digadang menjadi sosok terdepan.

Madrid tertarik dengan Xabi Alonso yang sukses menancapkan filosofi permainannya di Bayer Leverkusen. Pada musim ini, Die Werkself belum terkalahkan di Bundesliga dan memimpin puncak klasemen dengan torehan 42 poin.

Sedangkan, prestasi De Zerbi bersama Brighton, ditambah gaya mainnya yang berani serta bertenaga, dianggap cocok buat proyek Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Incar Manajer Brighton Demi Gantikan Ancelotti

3. Madrid masih garang di tangan Ancelotti

Brasil Kena Prank, Ancelotti Perpanjang Kontrak di Real MadridSelebrasi Jude Bellingham usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (28/10/2023). (Twitter/@realmadriden).

Tak heran kalau Madrid masih mempercayakan Ancelotti untuk menjadi juru taktik di Santiago Bernabeu. Pria Italia itu berhasil membuat Madrid bersaing ketat dengan Girona di puncak klasemen.

Di bawah tangan dingin Ancelotti, prforma Jude Bellingham dan kolega pun begitu garang. Mereka baru sekali menelan kekalahan di LaLiga dan menyapu bersih fase grup Liga Champions dengan kemenangan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya