Donnarumma Disawer Uang Palsu di San Siro, Kok Bisa?

Keputusan pindah ke PSG dinilai karena uang

Jakarta, IDN Times - Gianluigi Donnarumma tak disambut baik Ultras AC Milan saat Paris Saint-Germain (PSG) bertandang ke San Siro, Rabu (8/11/2023). Dia dilempari uang palsu dan disoraki chants bernada sindiran.

Itu karena Ultras Milan marah kepada sikap Donnarumma yang memilih pindah secara gratis ke PSG pada Juli 2021 lalu. Donnarumma tergoda gaji di Paris ketimbang menandatangani perpanjangan kontrak dari Milan.

1. Ultras Milan cetak uang palsu bergambar Donnarumma

Ultras Milan yang masih sakit hati pun mencetak uang bergambar Donnarumma dengan tulisan "Mercenario" yang bermakna mata duitan. Aksi ini membuat area gawang kiper 24 tahun tersebut dipenuhi uang palsu.

Dilansir Football Italia, Ultras Milan membagikan ribuan uang palsu tersebut sebelum memasuki stadion. Pun, ejekan tersebut sudah dimulai sejak Donnarumma melakukan pemanasan di San Siro.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Direkrut PSG dari AC Milan, Donnarumma Terbaru!

2. Ultras Milan kirim surat terbuka untuk Donnarumma

Donnarumma Disawer Uang Palsu di San Siro, Kok Bisa?potret Gianluigi Donnarumma (footmercato.net)

Ultras Milan juga menulis surat terbuka untuk Donnarumma. Mereka meluapkan kekesalannya dalam surat tersebut, karena keputusan Donnarumma yang meninggalkan Rossoneri secara gratis.

"Dear mata duitan, kami Milanisti mengharapkan Donnarumma berperilaku seperti yang dinyatakan sebagai penggemar Rossoneri. Kami mengharapkan rasa terima kasih dari seseorang yang hanya memikirkan Milan di hatinya," bunyi pernyataan ultras Milan.

"Milan juga pantas mendapatkan pengakuan dari Donnarumma atas semua yang telah dilakukan klub untuknya, karena telah memilihnya, membesarkannya, dan meluncurkan kariernya di Serie A. Milan, saat berjuang secara finansial, tetap bernegosiasi dengan Donnarumma dan berharap bisa mendapatkan sejumlah uang dari penjualannya. Tapi dia memilih pergi dengan status bebas transfer," bunyi pernyataan Ultras Milan.

3. Donnarumma gagal bantu PSG menang

Donnarumma Disawer Uang Palsu di San Siro, Kok Bisa?Potret duel PSG vs AC Milan di Liga Champions 2023/24. (uefa.com).

Setelah dihujani sindiran, Donnarumma pun meninggalkan San Siro dengan wajah yang lesu. Itu karena PSG harus bertekuk lutut di hadapan Rossoneri dengan skor 1-2.

Donnarumma sejatinya bisa meninggalkan San Siro dengan senyum yang lebar. Itu karena Milan Skriniar sempat membawa PSG unggul menit 9. Sial, Rafael Leao dan Olivier Giroud membawa Milan comeback untuk mengamankan tiga poin.

Baca Juga: AC Milan Siap Jadikan PSG Pelampiasan di Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya