Hasil Liga 1: Dewa Ditahan Persis, Persebaya Dipermalukan Persikabo

Aji Santoso dapat alarm bahaya

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali menelan pil pahit dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24. Menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8/2023), Bajul Ijo keok dengan skor 1-2.

Sementara, Dewa United yang berlaga di kandang sendiri juga gagal membukukan hasil positif. Mereka harus rela berbagi poin dengan Persis Solo usai bermain imbang tanpa gol.

1. Persebaya mendominasi, tapi kurang kreatif

Hasil Liga 1: Dewa Ditahan Persis, Persebaya Dipermalukan PersikaboPemain baru Persebaya, Wildan saat duel dengan pemain Bali United dalam pertandingan Surabaya 730 Game. Instagram @officialpersebaya

Persebaya sebenarnya tampil mendominasi. Namun, mereka kurang kreatif saat membangun serangan. Bajul Ijo acap kali kehilangan momentum saat mencapai sepertiga akhir lapangan lawan.

Di sisi lain, Persikabo yang mengandalkan serangan balik cepat justru lebih mengancam. Kecepatan dan kecerdikan Jose Varela dalam laga ini benar menjadi momok bagi Persebaya.

Varela berhasil membuka skor saat duel baru berusia 33 menit. Kemudian, aksi Varela pada menit 88 membantu Laskar Padjadjaran menggandakan keunggulan. Tendangan melengkungnya menghasilkan bola muntah yang disambar Rizki Hidayat.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: Banyak Laga Seru

2. Aji Santoso terancam dipecat

Hasil Liga 1: Dewa Ditahan Persis, Persebaya Dipermalukan PersikaboPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Persebaya sebenarnya sempat membuka peluang comeback pada masa injury time. Itu setelah Wildan Ramdhani yang baru masuk dari bangku cadangan mencetak gol pada menit 90+1.

Hanya saja, gol Wildan belum mampu menyelamatkan wajah Persebaya di Gelora Bung Tomo karena skor 1-2 terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini sekaligus membuat Aji Santoso terancam dipecat dari kursi pelatih. Sebab, Aji sebelumnya mendapat ultimatum dari manajemen untuk setidaknya meraih tujuh poin dalam tiga laga kandang.

3. Dewa United kembali ke puncak

Hasil Liga 1: Dewa Ditahan Persis, Persebaya Dipermalukan PersikaboSelebrasi Egy Maulana Vikri dengan para pemain Dewa United, saat membobol gawang Madura United, Kamis (2/2/2023). (Dok. Dewa United).

Sementara, tambahan satu poin sudah cukup buat Dewa United kembali menyodok ke puncak klasemen sementara.

Namun, posisi mereka tidak aman. Tangsel Warriors bisa kembali lengser andai Madura United meraih kemenangan di pekan keenam ini.

Baca Juga: 3 Klub Liga 1 Rutin Bayar Denda ke PSSI di Musim 2023/24

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya