Inter Semringah Jumpa Atletico di 16 Besar Liga Champions

Ajang temu kangen kedua pelatih

Jakarta, IDN Times - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, semringah dipertemukan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24. Duel ini bisa menjadi ajang buat Inzaghi melepas rindu dengan pelatih Atletico, Diego Simeone.

Inzaghi dan Simeone memiliki ikatan emosional yang kuat. Mereka pernah merumput bersama di Lazio beberapa musim, sejak 1999 hingga 2003. Hingga saat ini, diakui Inzaghi, hubungan mereka masih seperti sahabat.

"Bos Atletico adalah Simeone, pelatih hebat yang memiliki hubungan baik dengan saya. Kita pernah memenangkan banyak hal, termasuk Scudetto bersama Lazio," kata Inzaghi dilansir laman resmi Inter.

Baca Juga: Sambutlah Simone Inzaghi, Si Master Coppa Italia 

1. Pertemuan pertama sebagai pelatih

Inter Semringah Jumpa Atletico di 16 Besar Liga ChampionsDiego Simeone (twitter.com/ChampionsLeague)

Bisa dibilang, Simeone merupakan senior Inzaghi dalam meracik taktik karena lebih dulu menukangi tim utama. Dia memang sempat melatih beberapa klub sebelum merapat ke Atletico 2011 lalu.

Sementara, Inzaghi memulai karier kepelatihannya di tim muda Lazio pada 2010 silam. Dia baru diangkat menjadi pelatih tim utama Lazio pada 2016 dan hengkang ke Inter lima tahun setelahnya.

Nah, dalam periode tersebut, Inzaghi belum pernah bersua Atletico. Maka dari itu, wajar kalau Inzaghi begitu semringah bisa dipertemukan Simone di 16 besar Liga Champions.

2. Yakin duel akan seru

Inter Semringah Jumpa Atletico di 16 Besar Liga ChampionsInter Milan bersua Porto di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Juru taktik 47 tahun itu pun memprediksi kalau duel antara Inter kontra Atletico akan menyajikan tontonan yang seru. Maklum, dalam partai 16 besar, duel ini menjadi salah satu dari dua big match yang ada.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, dua tim papan atas di dua stadion cantik dengan penonton yang penuh sesak," ujar Inzaghi.

3. Pertemuan pertama di Liga Champions

Inter Semringah Jumpa Atletico di 16 Besar Liga ChampionsAtletico Madrid (twitter.com/Atleti)

Pertemuan ini sejatinya juga mengukir sejarah baru. Sebab, Inter dan Atletico untuk pertama kalinya bertemu di Liga Champions.

Menilik Soccerway, mereka baru bertemu dua kali pada 2010 dan 2018 lalu. Semua pertemuan itu bertajuk laga persahabatan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya