Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-20 ke Istana

Jokowi mau dengar curhatan penggawa Garuda Muda

Jakarta, IDN Times - Presiden RI, Joko Widodo, akan mengundang skuad Timnas Indonesia U-20 ke Istana dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai bertemu Jokowi, Jumat (31/3/2023).

Jokowi memang belum sempat bertemu dengan dalam persiapannya menuju Piala Dunia U-20 2023. Namun, karena Indonesia batal menjadi tuan rumah, kesempatan ini akan digunakan Jokowi untuk mengundang mereka.

"Presiden (Jokowi) menyampaikan akan mengundang Timnas U-20 dalam satu atau dua hari ke depan," kata Erick di Istana Kepresidenan, Jumat (31/3/2023).

1. Jokowi akan sampaikan rencana selanjutnya

Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-20 ke IstanaKetua Umum PSSI, Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Disebut Erick, Jokowi akan berbincang dengan penggawa Garuda Muda tentang langkah berikutnya usai gagal tampil di Piala Dunia U-20. Salah satunya ingin mendengar secara langsung keluh kesah dari pemain soal pembinaan usia muda.

"Beliau sudah menyampaikan solusi-solusinya dan tentu saya jawab 'bapak, saya ikut saja'. Karena ini memang kan pemerintah yang harus hadir," kata Erick. 

Baca Juga: Cara Luis Milla Obati Sakit Hati Pemain Persib di Timnas U-20

2. Mau gelar aksi

Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-20 ke IstanaTimnas Indonesia U-20 menggunakan pita hitam. (Twitter/@PSSI).

Pada hari ini, skuad Timnas U-20 pun bakal menggelar aksi. Penggawa Garuda Muda akan mengkampanyekan satu juga pita hitam untuk dibagikan ke masyarakat. Itu sebagai bentuk duka batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Kami memakai simbol pita hitam, duka cita terhadap Piala Dunia U-20 yang batal. Kami berharap suporter juga bisa menggunakannya (pita hitam)," kata penggawa Timnas U-20, Kadek Arel Priyatna, dalam rilis LOC.

Baca Juga: Peluang Timnas U-20 Main di Piala Dunia U-20 Nyaris Sirna

3. Timnas U-20 hampir pasti gagal main di Piala Dunia U-20

Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-20 ke IstanaDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Timnas U-20 sudah hampir dipastikan tak bisa bermain di Piala Dunia U-20. Sebab, FIFA dalam waktu dekat akan mengumumkan tuan rumah baru.

Argentina kemungkinan besar mendapatkan kesempatan jadi tuan rumah. Jika itu terjadi, slot yang awalnya dimiliki Indonesia, diraih oleh Tim Tango Muda.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya