Marcos Soratos Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Futsal

Sorato sempat bawa Brasil juara Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Timnas Futsal Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan pelatih anyar, Jumat (4/8/2023). Federasi Futsal Indonesia (FFI) menunjuk Marcos Sorato untuk menggantikan Mohamad Hashemzadeh yang telah mundur beberapa waktu lalu.

"Penunjukkan ini menggarisbawahi komtimen FFI untuk mencapai ambisi kami dalam meningkatkan Timnas Futsal Indonesia," kata Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya.

1. Marcos Sorato diharapkan bisa memberi warna baru

Marcos Soratos Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas FutsalMarcos Sorato jadi pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia. (Instagram/@federasifutsal_id).

Kedatangan Sorato diharapkan bisa memberi warna baru di Timnas Futsal Indonesia. FFI optimistis karena juru taktik berpaspor Brasil itu sarat pengalaman.

"Kami sangat senang telah mendapatkan pelatih yang terkenal di dunia," kata Hary Tanoe.

Baca Juga: Hashemzadeh Tinggalkan Timnas Futsal Indonesia

2. Pernah juara Piala Dunia futsal

Marcos Soratos Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas FutsalTimnas Futsal Indonesia coba memutus dominasi Thailand di final Piala AFf Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Sebagai pelatih, pria yang karib disapa Pipoca itu memang punya rekam jejak yang bagus. Dia pernah membawa Brasil menjadi kampiun di Piala Dunia Futsal. Trofi itu disumbangkan Sorato sebanyak dua kali, pada edisi 2008 dan 2012 lalu.

Di level klub, Sorato pernah membantu Al-Ahli menjuarai Liga Futsal Uni Emirat Arab. Bahkan, di bawah nahkoda Sorato, Al-Ahli menjadi kampiun secara back to back pada 2015 dan 2016.

3. Sorato janji berikan segalanya

Marcos Soratos Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas FutsalTimnas Futsal Indonesia coba memutus dominasi Thailand di final Piala AFf Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Sorato berjanji bakal memberikan segalanya membantu Timnas Futsal Indonesia agar lebih harum di mata dunia. Pun, dia merasa tertantang dengan proyek yang diberikan FFI.

"Saya bangga terpilih sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia yang baru. Indonesia memiliki pemain yang berkualitas, yang meyakinkan saya untuk mengambil proyek menarik ini," kata Sorato.

Baca Juga: Gagal ke Semifinal Piala Asia, Timnas Futsal Banjir Pujian 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya