MU Vs Aston Villa: Misi Tebus Dosa Setan Merah di Old Trafford

Mau persembahkan kemenangan sebagai hadiah Natal

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Aston Villa pada Boxing Day Premier League musim 2023/24, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan di Old Trafford menjadi harga mati buat Setan Merah.

Itu karena tim besutan Erik ten Hag ingin menebus dosanya kepada fans. MU keok dalam dua laga kandang terakhir, yakni dipermak AFC Bournemouth tiga gol tanpa balas dan ditekuk 0-1 oleh Bayern Munich.

1. Demi persembahkan kado natal

MU Vs Aston Villa: Misi Tebus Dosa Setan Merah di Old TraffordManchester United saat menghadapi Everton, Minggu (26/11/2023). (premierleague.com).

Selain menebus dosa, MU juga mau mempersembahkan kado Natal buat seluruh penggemarnya di seluruh dunia, khususnya yang hadir ke tribune. Ini sesuai dengan maksud dari Boxing Day, yakni tradisi memberikan hadiah.

"Saya yakin mereka sangat kecewa kepada kami. Kami harus memperbaikinya dan melakukan sesuatu dengan cara berbeda. Kami harus menghargai waktu yang mereka berikan untuk memberikan dukungan," kata Ten Hag dilansir laman resmi MU.

Baca Juga: Kalah dari West Ham, Ten Hag Masih Banggakan MU Imbangi Liverpool

2. MU dituntut tampil tajam

MU Vs Aston Villa: Misi Tebus Dosa Setan Merah di Old TraffordMU keok 0-2 dari West Ham, Sabtu (23/12/2023). (premierleague,com).

Demi memuluskan misi tersebut, Ten Hag meminta Bruno Fernandes dan kolega lebih tajam di depan gawang. Tuntutan itu berkaca dari kekalahan dua gol tanpa balas di kandang West Ham, pekan sebelumnya.

MU tampil begitu dominan dan melahirkan sejumlah peluang emas. Namun, dari 11 tembakan, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Imbas tampil buntu, MU pada akhirnya keok.

"Kalau ingin memenangkan pertandingan, Anda harus mencetak gol ketika menciptakan banyak peluang," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Aston Villa Mau Bikin Manchester United Malu Lagi

3. Hati-hati MU, Villa bisa kasih kejutan

MU Vs Aston Villa: Misi Tebus Dosa Setan Merah di Old TraffordSelebrasi pemain Aston Villa usai membobol gawang Arsenal, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Juru taktik asal Belanda itu juga mengingatkan anak-anak asuhnya untuk menjaga fokus hingga 90 menit penuh. Itu karena The Villans bisa saja membuat kejutan di Old Trafford.

Villa memang menjadi ancaman nyata buat MU. Performa mereka tengah konsisten dan berhasil duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 39 poin.

Sejauh ini, mereka baru merasakan tiga kekalahan. MU memang perlu waspada, mengingat Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Arsenal sudah menjadi korban keganasan tim besutan Unai Emery.

"Villa adalah tim yang berbeda. Mereka berada dalam performa yang sangat bagus. Ketika mengendalikan permainan, anda harus bisa mencetak gol lebih dulu," kata Ten Hag.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya